Inilah Bahagianya Jika Beristri Wanita Shalihah Yang Menjaga Diri

Ngopo.com - Sebuah video sepasang pengantin yang unik menjadi viral di dunia maya. Video itu berdurasi 1:30 menit itu, terlihat seorang pengantin perempuan yang baru saja melangsungkan akad nikah ternyata masih malu dan belum mau disentuh oleh lelaki yang sudah sah menajdi suaminya.

Terlihat sepasang pengantin muda duduk saling berhadapan. Pengantin pria mengenakan pakaian ala melayu, memakai peci dan kain songket di pinggang. Pengantin wanita juga senada dengan baju dan hijab berwarna putih.


Pada awalnya pengantin pria hendak memakaikan cincin pernikahan ke jari tangan pengantin perempuan. Namun alih-alih memberikan tangannya, baru disentuh sebentar sang pengantin wanita langsung menarik tangannya karena malu. Sontak saja para hadirin tertawa melihat kejadian itu unik tersebut. Pengantin pria mencoba lagi untuk menggapai tangan sang istri meski harus ditolak berulang kali.

Pengantin wanita yang memakai cadar tersebut masih juga terus malu dan menarik tangannya ketika disentuh pengantin pria, akhirnya dia berusaha keras untuk menyerahkan tangannya sembari menundukan kepala dan tersipu malu. Para tamu tertawa sembari memberikan semangat kepada sang wanita. Meski sulit, akhirnya cincin itu berhasil dipasang ke jari tangannya. Alhamdulillah.

Padahal sang pria adalah suaminya yang sah. Ada-ada saja ya. Berikut ini videonya :


Hikmah

Seoarang wanita memang sepatutnya memiliki sifat malu. Menjaga dirinya agar tidak pernah disentuh oleh lelaki yang bukan mahramnya. Beginilah perempuan shalihah yang senantiasa menjaga dirinya, sehingga ia tampak unik di era akhir zaman ini karena pergaulan bebas sudah merasuki kedalam kehidupan kaum muslimin.

Itulah sifat seorang wanita mulia, sejak dipinang saja dia sudah menyimpan malu yang besar kepada calon suaminya. Bibirnya tak dapat mengatakan 'ya' padahal hatinya sangat mau. Makanya Nabi Muhammad Sallalahu alaihi wassalam mengingatkan kepada para orang tua, diamnya perempuan adalah tanda setuju. Begitu malunya, hingga lisan pun tak sanggup mengeluarkan satu patah kata pun.

Bahkan kepada suami sendiri yang sudah sah masih malu-malu. Inilah perempuan yang terjaga, dia diibaratkan mutiara di dasar samudra. Lebih bernilai dari apapun yang bersifat kebendaan. "Sebaik-baik perhiasan yang paling indah adalah istri yang shalihah," sabda Rasulullah Sallalahu alaihi wassalam.