Mengejutkan, Inilah Manfaat Tidur Tanpa Mengenakan Celana Dalam

Ngopo.com - Sobat ngopo pernah nggak kamu tidur tanpa menggunakan celana dalam? Kalau belum pernah, nanti malam kamu bisa mencobanya. Karena tidur tanpa mengenakan celana dalam itu ternyata banyak manfaatnya lho. Kita semua tahu bahwa tidur bukan saja sekedar kebiasaan atau mengembalikan kebugaran tubuh saja tetapi proses perbaikan pada seluruh organ tubuh dan proses detoksifikasi.

Oleh karena itu, pakaian yang kamu kenakan harus senyaman mungkin. Sebab tidur merupakan saat penting untuk mengistirahatkan badan dan membuatnya segar kembali. Saat tidur, sebaiknya pilihlah pakaian yang nyaman dan longgar. Bila ingin lebih sehat, tidurlah tanpa mengenakan pakaian dalam, karena telah terbukti dapat menyehatkan organ intim, baik pada laki-laki maupun perempuan.


Dengan tidak mengenakan celana dalam, organ kelamin wanita atau pria akan mendapat ruang gerak yang lebih leluasa dan longgar sehingga dapat memperlancar alirah darah. Nah untuk mengetahui apa saja manfaat tidak mengenakan celana dalam pada waktu tidur, ngopo.com sudah merangkumnya dari berbagai sumber. Yuk kita baca ulasannya:
  1. Untuk mendapatkan sperma berkualitas, testis memerlukan suhu yang stabil dalam memproduksi sel sperma tersebut. Tidak menggunakan celana dalam beberapa saat lamanya merupakan hal yang terbaik dilakukan bagi mereka yang didiagnosa infertilitas. Menurut hasil penelitian para ahli di bidang reproduksi, kemampuan testis untuk menghasilkan sperma yang berkualitas hanya mampu berproduksi pada suhu di bawah 36,67 ‘C atau 98 ‘F. Sebaliknya jika suhu testis melebihi suhu tersebut akan berdampak pada kerusakan morfologi sperma itu sendiri.
  2. Melepaskan hormon oksitosin. Oksitosin adalah hormon yang dilepas dengan cara kontak antar kulit. Saat kulit bersentuhan mulai dari ujung rambut sampai kaki, manfaat hormon ini akan sangat terasa, di antaranya meningkatkan detak jantung, mengurangi rasa stres, meningkatkan rasa kepercayaan dan mendorong gairah seksual.
  3. Untuk mengurangi ruam dan mencegah pertumbuhan bakteri yang tak terkendali serta jamur penyebab beberapa jenis penyakit kulit di daerah selangkangan dan daerah alat kelamin.
  4. Untuk melancarkan sirkulasi darah dan penguapan udara dalam tubuh, sehingga memperlancar proses stabilisasi suhu tubuh.
  5. Bagi perempuan bisa untuk menjaga kestabilan kadar estrogen agar terhindar dari risiko infeksi bakteri.
  6. Dapat meningkatkan gairah pada pasangan untuk berhubungan intim yang dapat mengurangi hormon stress, menstabilkan detak jantung dan lain-lain.
  7. Memperkuat ikatan, salah satu alasan utama perempuan tidak ingin melakukan hubungan intim adalah kurang sentuhan dari pasangan. Maka cobalah untuk tidur tanpa pakaian dalam, hal ini akan membantu menghilangkan perasaan tersebut dan memperkuat ikatan dengan pasangan kamu. Semakin kamu menyentuhnya, semakin kamu merasa pasangan lebih dekat.
Sobat ngopo sekarang sudah mengetahui apa saja manfaat tidak mengenakan celana dalam pada waktu tidur. Nah, selanjutnya kita akan menyampaikan apa saja sih dampak negatif mengenakan celana dalam ketika tidur.
  1. Dampak buruk menggunakan celana dalam saat tidur berkurangnya hormon testoteron yang menyebabkan tubuh cepat meras lesu, otot lemah dan kekurangbugaran tubuh saat beraktivitas.
  2. Pemakaian celana dalam yang berbahan dasar sintetis akan menghambat sirkulasi udara yang dapat memicu terjadinya infeksi jamur vagina.
  3. Bagi laki-laki jika celana dalam terlalu ketat bisa menyebabkan kemandulan dan kerusakan testis karena suhu di skrotum aakan meningkat dan mempengaruhi produksi sperma
  4. Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat dapat memicu resiko radang kandung kemih
Itulah Manfaat melepaskan celana dalam ketika tidur dan bahayanya jika tetap mengenakannya. Tentu semua itu akan menjadi bahan pertimbangan bagi kita untuk tidak lagi memakai celana dalam, setidaknya pada saat tidur. Jika artikel ini bermanfaat, tolong share ya sobat.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

1 comments:

  1. ada manfaatnya dan ada muzaratnya... tapi saya tetap akan menggunakan celana :)

    ReplyDelete

Scroll to top