Tinggalkan Ferrari, Inilah Mainan Baru Orang Kaya di Dunia

Biasanya kendaraan mewah orang-orang berduit adalah ferrari, tapi sepertinya sekarang hal tersebut akan bergeser, karena telah hadir sebuah prototipe mobil sport yang super keren. Inilah Prototipe mobil sport pertama 'made in Qatar' secara resmi telah diperkenalkan di ajang pameran mobil tahunan Qatar Motor Show di Doha Exhibition and Convention Center (DECC), yang digelar 28 Januari sampai 1 Februari 2016.

Diberi nama Elibriea, mobil yang masih dalam konsep ini adalah mobil jenis coupe dua pintu yang didesain oleh Abdul Wahab Ziaullah, mantan mahasiswa teknik di Texas A&M Qatar (TAMUQ). Dia memiliki ide untuk mendesain Elibriea sejak masih kuliah di universitas tersebut lima tahun silam.


Yang menarik dari Elibriea ini adalah panel bodinya yang semuanya terbuat dari serat karbon yang ditempa dengan teknologi tinggi. Hebatnya lagi, seluruh bodi Elibriea dilapisi cat emas metalik.

Setelah melakukan penelitian secara ekstensif dan banyak penyempurnaan di sana sini, Ziaullah akhirnya bisa menyelesaikan desain Elibriea yang terlihat futuristik.

Proses perakitan Elibriea sendiri membutuhkan waktu dua tahun setelah Ziaullah mendapat dukungan dana dari Ali Bin Ali Group.

Dengan mesin dari General Motors yang mampu menghasilkan 525 tenaga kuda dan keseluruhan berat mobil yang hanya 997,9 kg, Elibriea benar-benar merupakan mobil sport impian.

"Semua kecepatan dan berat ideal itu bisa tercapai berkat teknologi serat karbon yang diimplementasikan tidak hanya pada panel bodi, tetapi juga pada komponen roda penggerak," kata situs resmi Elibriea seperti dikutip laman Dailymail.co.uk.

Tes awal dari apa yang disebut Ziaullah sebagai 'mobil sport pertama dari Qatar' ini dilakukan di dalam ruangan, untuk memantau handling dari kendaraan.

Setelah itu Elibriea dibawa keluar di jalan-jalan di sekitar Kawasan Industri Qatar dan di lapangan udara Al Khor.

"Ternyata Elibriea bisa bermanuver dengan sangat baik dan sempurna. Benar-benar seperti yang kita harapkan," kata Ziaullah keada Doha News.

Ziaullah, 27, mendapatkan beasiswa dari Qatar National Research Fund (QNRF) pada tahun 2009 untuk mengembangkan desain awal prototip mobil. Dan Elibriea adalah jawaban Ziaullah.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top