Anomali Jepang: Memiliki Mobil Adalah Ciri Khas Orang Kampung

Ngopo.com - Lain di Indonesia lain pula di Jepang, jika orang Indonesia merasa bangga memiliki mobil banyak dan bisa disebut sebagai orang kaya, maka beda dengan di Jepang. Jikalau ada orang Jepang mengatakan bahwa dirinya memiliki dua mobil, sudah bisa dipastikan dia adalah petani.

Hanya orang-orang kota yang iseng dan tidak keberatan dengan sewa parkir selangit, yang mau memiliki kendaraan roda empat.

Kalaupun ada, itu pun jarang digunakan. Mereka juga harus rela melihat mobilnya berdebu, karena berbulan-bulan tidak dipakai dan nyaris tidak ada tempat pencucian.

Kalaupun dipakai sesekali hanya untuk keluar kota. Sekali lagi ini menegaskan, bahwa hanya orang-orang yang hidup di kampung yang perlu mobil.


Jika berbicara masalah tinggal di kota atau kampung dalam konteks Jepang, sama sekali tidak ada kaitannya dengan kualitas hidup, pendidikan atau kemakmuran.

Jalan kaki dan sepeda adalah kendaraan orang kota. Sepeda-sepeda di parkir di lahan yang dibawahnya adalah stasiun. Semua hunian di Jepang mempunyai standar yang sama, yaitu anti gempa dan dapat menjangkau stasiun terdekat dengan jalan kaki atau sepeda.

Jumlah penduduk Tokyo Raya (Greater Tokyo) termasuk kawasan penyangganya seperti Chiba dan Saitama, sekitar 30 juta orang atau tergolong paling padat di dunia. Namun penduduk Tokyo tidak pernah merasakan sesak dan bising seperti halnya di Jakarta.

Kenapa? Karena mereka tinggal tersebar, dan melakukan perjalanan pergi dan pulang dari tempat bekerja dengan kereta api. Jaringan kereta api di Tokyo adalah yang paling intensif di seluruh dunia. Kereta api menjangkau setiap sudut kota.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan nyaris tidak pernah meleset, bahkan dalam hitungan detik sekali pun. Pengguna kereta api tidak mengobrol, mereka membaca buku. Berbicara menggunakan telepon seluler di hadapan orang lain, adalah perbuatan yang tergolong sangat tidak sopan.

Para pekerja tidak mempunyai masalah jarak antara tempat tinggal dan kantor. Mereka bisa memilih untuk tinggal dimana saja, karena biaya transportasi diganti kantor.

Pemerintah menjalankan strategi sedemikian rupa sehingga semua diarahkan menggunakan kereta api dan bukan bus kota apalagi kendaraan pribadi.

Perlu dicatat bahwa strategi itu didesain secara detail oleh universitas setempat dan pemerintah hanya tinggal mengimplementasikan. Sebuah cara yang sederhana namun perlu manusia berkualitas untuk mewujudkannya.

Orang-orang yang tinggal di kampung terutama petani, tentu saja perlu kendaraan roda empat, karena mereka petani maka perlu membawa logistik untuk keperluan bertanam. Mereka menggunakan kendaraan bak terbuka. Untuk kepentingan pribadi yang bersifat sosial, biasanya mereka menggunakan mobil yang lebih bersih.

Kita yang tidak mengalami invasi Jepang menjelang Perang Dunia Kedua, mau tidak mau harus mengakui kehebatan kolonialisme era modern ini. Jepang berhasil menginvasi Indonesia, dengan menciptakan kondisi yang bertolak belakang dengan negaranya.

Industri otomotif Jepang secara brilian melancarkan strategi tepat terhadap pangsa pasar yang luar biasa besar, namun memiliki keterbatasan intelektual.

Ngomong-ngomong, kita bisa membayangkan wajah keheranan seorang petani lobak di Gifu, bila tahu kalau kendaraan SUV-nya itu jika di Indonesia diposisikan sebagai simbol status eksekutif sukses yang penuh gaya.

Sumber

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

31 comments:

  1. Di Indonesia banyakan gengsinya, kalau gak naik mobil gak dianggap kaya, padahal mobilnya juga hasil kredit tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Beda kultur beda wawasan. G bisa dibandingkan dan disamakan...

    ReplyDelete
  3. Beda kultur beda wawasan. G bisa dibandingkan dan disamakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. artinya wawasan kita?

      Delete
  4. Jika saya tinggal di Jepang mungkin saya akan melakukan hal yang sama. Tapi kenyataannya saya tinggal di Indonesia yang kualitas transportasinya saja sangat jauh di bawah Jepang. Jadi jangan tanyakan kenapa saya lebih memilih bawa kendaraan pribadi daripada naik angkutan umum.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
    anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya?
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
    mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana keluar individu
    membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: loaninsurance@outlook.com

    ReplyDelete
  14. Halo, aku Mrs. Stella Alex pemberi pinjaman pinjaman pribadi. Perusahaan kami memberikan pinjaman pada tingkat rendah 2%. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Layanan ini akan memberikan baik perorangan, perusahaan, bisnis pria dan wanita. Namun, peluang keuangan pada langkah pintu Anda, jadi hubungi kami hari ini via email di: stellaalexloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  16. kemuliaan bagi Allah
     saudaraku saya dan adik dari malaysia datang dan bergabung dengan saya berterima kasih kepada Tuhan saya karena dia memiliki don untuk saya saya telah mencari pinjaman di internet tetapi tidak pernah menemukan pemberi pinjaman yang benar baik yang bisa membantu saya keluar dari probleam finalcial saya sampai saya bertemu seorang teman yang memperkenalkan saya kepada kreditur morther dan ketika saya menghubungi ibu saya tidak pernah percaya pada dia karena pengalaman masa lalu saya saya sangat sceard dan saya tidak pernah ingin menjadi korban lagi karena saya telah penipuan oleh bintang penipuan internet dari 40 juta sehingga ketika ibu meminta saya untuk melakukan pembayaran transfer kredit saya saya adalah afriad dan aku kembali ke teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu dan dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah proceedure perusahaan yang saya tidak perlu takut dan dia mendorong saya bahwa saya tidak harus menyerah iman maka saya mengambil kata teman saya dan membuat langkah iman dan saya membuat pembayaran transfer, tapi ibu kembali ke saya bahwa account saya perlu diaktifkan untuk tranfer internasional dan saya berkata kepada saya diri saya memiliki jatuh korban lagi saat ini aku menyerah harapan tapi ibu memberi kata dia dan aku kembali ke teman saya dan dia mendorong untuk mengikuti ibu dan saya melakukan pembayaran aktivasi Bank dan mengejutkan terbesar saya dengan berikutnya 2 jam setelah saya melakukan pembayaran saya menerima alter di ponsel saya bahwa jumlah sebesar Rp 1,2 miliar telah maju ke rekening bank saya dengan pinjaman ibu perusahaan ibu Dewi Ahmad yang membuat saya siapa saya hari ini. itu sebabnya saya deside untuk keluar di udara dan membuat kesaksian ini sehingga saya orang desa tindak yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi ibu hari ini silahkan saya ingin Anda orang menjadi bijaksana untuk tidak jatuh ke tangan kreditur palsu seperti i melakukannya jika Anda tahu bahwa Anda membutuhkan pinjaman hari ini silahkan hubungi ibu sekarang: via email dewiahmad.loanfirm@gmail.com Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut di email: lisaivan070@gmail.com terima kasih dan Tuhan lonceng semua

    ReplyDelete
  17. Halo teman-teman saya dan keluarga, silahkan saya ingin Anda semua untuk menjadi sangat berhati-hati dalam internet. saya akan saran Anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet karena tidak semua dari mereka adalah nyata, mereka adalah scam, mereka akan meminta Anda untuk mengirim uang untuk Pendaftaran, transfer, biaya asuransi dan masih Anda tidak akan mendapatkan pinjaman Anda, mereka semua pencuri. saya telah menjadi korban dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeda di sini dan saya mengirim jumlah pelukan uang karena saya benar-benar ingin mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercaya sebagai pertama kalinya, tetapi saya tidak bisa mendapatkan pinjaman dari mereka. Silahkan Anda harus sangat berhati-hati sehingga Anda tidak akan tertipu seperti saya, jika Anda benar-benar ingin menerapkan di internet, hanya ada satu pemberi pinjaman kredit saya yang percaya begitu banyak karena setelah saya mencoba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak dalam sakit karena saya memiliki banyak utang untuk membayar, jadi teman saya di kantor membantu saya keluar untuk mencari pemberi pinjaman kredit nyata dan sah dan kami menemukan pemberi pinjaman pinjaman baru ESTHER JONES, dan kami diterapkan di perusahaan, jadi saya teman adalah orang yang membantu saya untuk mengikuti semua peraturan dan regulasi dan kepada Allah kemuliaan saya mendapat pinjaman dari perusahaan sekitar 422 juta. jadi jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi ESTHER JONES dan mengikuti aturan dan regulasi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda bisa menghubunginya di email nya di estherjones.lenders@gmail.com

    Anda masih dapat menghubungi saya di email saya di yulia.suryanto@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Saya Frank Leonard, saya seorang staf di st manajemen james tempat. Kami memberikan pinjaman hipotek, mobil, pribadi dan bisnis untuk Individu dan perusahaan. Kami memberikan minimal EUR2,000.00 untuk EUR 10.000.000,00 pada tingkat bunga rendah dari 3% hubungi kami melalui: sjp.co.service@outlook.com.
    Salam paling baik,
    leonard Frank
    Back-Office-Administrator
    email: SJP.CO.SERVICE@OUTLOOK.COM
    DISCLAIMER: Setiap pandangan atau pendapat yang disajikan dalam e-mail adalah semata-mata dari penulis dan tidak mewakili orang-orang dari St.James'S MANAGEMENT TEMPAT KEKAYAAN, kecuali dinyatakan secara khusus dinyatakan. Isi dari pesan ini tidak merupakan Saran Investasi

    ReplyDelete
  19. Anda memiliki hutang, atau yang Anda menolak pinjaman di bank?
    Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%. Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya ID card, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Miliar Euro kami Jangka waktu pengembalian adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kami, kami menangani semuanya dalam satu hari. Hubungi kami hari ini melalui email Anda: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman dari sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Wich saya akan memenuhi hak satu tapi saya tidak. Untuk Tuhan Kemuliaan saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Dewi Ahmad Dewi Ahmad Badan Kredit, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. email nya dewiahmad.loanfirm@gmail.com
    Anda tetap dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan di cindyreza98@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, tolong dengarkan, beberapa pemberi pinjaman di sini tidak bersedia untuk membantu Anda, semua yang mereka inginkan adalah untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya, mencari pinjaman dari kreditur yang berbeda online tapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita tanpa mendapatkan pinjaman kami dari perusahaan-perusahaan pinjaman yang berbeda secara.
    Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman ini online tapi pada akhirnya, kita punya apa-apa.
    Suami saya dan saya berada di utang, dan kami tidak punya satu untuk lari ke bantuan, bisnis keluarga kami hancur dan kami di mana tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi biaya sehari-hari sampai kami diperkenalkan kepada Ibu Glory yang membantu kami dengan menawarkan kita jumlah pinjaman tanpa jaminan dari 500 juta tanpa agunan.
    Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana untuk mencapai Ibu. Glory atau mengikuti prosedur pinjamannya, hubungi saya melalui email saya: dewiputeri9@gmail.com
    Atau Anda dapat mengirim email ke Ibu Glory ke: gloryloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  23. jalan kaki lebih sehat. Persetan dengan gengsi.

    ReplyDelete

Scroll to top