Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Ngopo.com - Gigi kuning dan bernoda merupakan masalah bagi kita semua baik pria ataupun wanita. Bukan saja soal penampilan, tetapi juga dapat mengganggu kesehatan kita. Siapa sih yang tak ingin memiliki gigi yang sehat, bersih dan putih berkilau? Penampilan kamu pun akan jadi lebih menarik jika ditunjang dengan memiliki gigi yang putih seputih mutiara. Namun sayangnya gaya hidup manusia modern saat ini seringkali memengaruhi warna gigi kita. Misalnya konsumsi minuman seperti kopi, teh, dan merokok.

Nah sobat ngopo, maka dari itu sangat penting bagi kita untuk merawat kesehatan dan kebersihan gigi. Jika kamu ingin mengetahui bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan mudah, maka baca terus artikel ini sampai selesai.


Sebagaimana dikutip dari liputan6, ada beberapa cara yang mudah untuk memutihkan gigi kamu secara alami dan cepat. Cara ini cukup ampuh dan cepat serta bahannya pun bisa kamu temukan dengan mudah karena menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Berikut ini adalah ulasannya:

1. Lemon/Jeruk dengan Garam

Asam alami di alam ini terdapat di dalam lemon atau jeruk. Dalam satu sendok teh air perasan lemon atau jeruk tambahan baking soda sehingga terbentuk sebuah pasta. Menggunakan pasta ini berguna untuk memutihkan gigi.

2. Kulit Pisang

Seperti yang diketahui, buah pisang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Namun, pernahkah kamu tahu bahwa kulit pisang berguna untuk gigi kamu? Kulit pisang bisa menjadi cara cepat untuk memutihkan gigi. Gosokkan bagian kulit pisang ke gigi selama 2 menit dan berbagai kandungan mineral di dalamnya akan menutrisi senyum cantik kamu.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah pemutih gigi alami. Mengoleskan minyak kelapa setelah menggosok gigi bisa melindungi gigi dari plak dan perubahan warna. Selain mengoleskannya pada gigi, berkumur dengan minyak kelapa juga bisa jadi langkah yang lebih mudah dan efektif. Ambil 1 sendok makan minyak kelapa lalu berkumurlah selama kurang lebih 20 menit.

4. Strawberry

Kandungan asam malat di dalam buah merah ini bisa membantu memutihkan gigi. Hal yang perlu dilakukan adalah menghancurkan buah strawberry dan menambahkan setengah sendok teh baking soda. Oleskan secara lembut pasta tersebut pada gigi dengan menggunakan sikat gigi atau jari kamu. Diamkan selama sekitar 10 menit dan bilas. kamu akan melihat perbedaannya.

Itulah beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami dengan cepat dan mudah tanpa perlu mengeluarkan uang banyak untuk melakukannya. Agar senyum indah kamu semakin tampak, trik ini bisa segera kamu lakukan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga:
Penting! Jangan Minum 7 Obat Ini Saat Kamu Belum Makan
Manakah Yang Lebih Sehat, Tempe atau Tahu?
Inilah 7 Manfaat Mandi Sebelum Subuh dengan Air Dingin
Penting! Agar Jantung Kamu Tetap Sehat, Lakukan 6 Langkah ini!
Luar Biasa! Ternyata Ada Banyak Manfaat Hujan-Hujanan Bagi Kesehatan