Inilah Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Ngopo.com - Banyak orang telah mempunyai berat badan ideal, tetapi masih tetap ada yang menjadikan tampilannya kurang menyenangkan, tidak lain yaitu perut buncit. bagaimana tips-tips memperkecil perut buncit dengan alami dan efisien? Tentunya ada langkah yang dapat ditempuh supaya perut kembali normal.

Sebelum kita mengulas lebih jauh lagi, sebagai peringatan untuk kita agar waspada, kenyatannya orang yang mempunyai perut buncit mempunyai efek lebih besar diserang berbagai macam penyakit.


Di bawah ini ada contoh macam-macam penyakit yang kemungkinan besar mudah menyerang orang-orang yang mempunyai perut buncit :

1. Bisa meningkatkan resiko terkena kebutaan 

Penelitian yang telah dilakukan dengan memantau setiap perubahan ukuran pinggang lebih dari 21 ribu orang baik pria maupun wanita yang berumur 40-69 tahun. Pengamatan yang dilakukan lebih dari satu tahun ini juga mendata jumlah partisipan yang mempunyai gejala Age Related Macular Degeneration (AMD) atau masalah penglihatan bersamaan bertambahnya umur.

Hasil Penelitian tersebut menunjukkan bahwa risiko terkena AMD pada pria sebesar 75 %. Jadi dari penelitian tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa perut buncit mempunya resiko terkena masalah penglihatan alias kebutaan lebih besar daripada yang tidak mempunyai perut buncit.

2. Bisa meningkatkan resiko terkena impoten untuk pria

Lemak yang sering ‘berkumpul’ di perut yaitu lemak visceral atau intra-abdomen, yakni lemak yang ada hubungannya dengan kolesterol yang tinggi, insulin yang tinggi, trigliserida yang tinggi, tekanan darah yang tinggi serta masalah-masalah yang lainnya. Tidak cuma itu, pria yang mempunyai perut buncit memiliki resiko terkena impotensi 4 kali lebih besar dari pada orang yang berperut normal atau rata.

3. Bisa meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes melitus

Hasil penelitian yang melibatkan 700 orang dewasa lebih yang dimuat didalam jurnal Annalys of Neurology, pada bulan Mei 2010, disebutkan bahwa makin berat volume lemak visceral, risiko untuk terkena diabetesnya lebih besar. Maka, Dante mengingatkan, “Orang yang mempunyai perut buncit mesti berhati-hati atau waspada dikarenakan mereka lebih rawan terkena diabetes melitus. ”

Penyakit-penyakit yang disebabkan karena perut buncit :

  • Penyakit Jantung : Resiko serangan jantung, dan gagal jantung, serta kematian yang mendadak. 
  • Stroke : Aterosklerosis, atau penyempitan pembuluh darah. 
  • Kanker : Resiko terkena beberapa jenis kanker, seperti kanker endometrium, usus besar, prostat, ginjal, kandung empedu, serta kanker payudara pasca-menopause. 
  • Fatty Liver atau Perlemakan Hati : Masalah metabolisme dimana beberapa sel jadi tidak peka pada efek insulin.
  • Masalah Pernafasan : Obstructive sleep apnea (yakni terganggunya pernafasan waktu tidur). 
  • Arthritis : Masalah muskuloskeletal, termasuk yang namanya osteoarthritis.

Di bawah ini cara mengecilkan perut buncit secara alami :

  • Latihan kardio. Untuk kamu yang berniat memperkecil perut atau melaksanakan program diet, latihan kardio ini adalah mutlak dibutuhkan untuk memaksimalkan hasil. Contoh latihan kardio ialah lari (jogging), bersepeda, berenang, jalan kaki, main bola tangan, treadmill dan lain-lain. Olahraga seperti jogging, berenang, serta bersepeda menggerakkan banyak anggota tubuh sehingga hal ini amat efisien untuk membakar lemak tubuh serta perut. 
  • Kurangi makanan yang banyak mengandung kabohidrat sederhana, karena karbohidrat sederhana sangat gampang dirubah jadi lemak oleh tubuh manusia. Oleh sebab itu maka kurangilah makan makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi, roti putih, pasta, serta makanan lain yang memiliki kandungan banyak karbohidrat sederhana. Sebagai gantinya makanlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti beras merah, kentang, serta makanan lain yang mempunyai kandungan karbohidrat kompleks. 
  • Awalilah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, vitamin C, serat, dan kalsium. Karena makanan tersebut dapat membantu mengurangi atau menghindari timbunan lemak baru pada tubuh. 
  • Ganti makanan kamu yang memiliki kandungan lemak jahat dengan lemak baik. Makanan yang mengandung lemak jahat yakni, gorengan, mentega, keju, susu full krim, minyak sawit, roti, dan lain-lain. Dan yang mengandung lemak baik (lemak tunggal tak jenuh) adalah walnut, kacang tanah, alpukat, almond, canola, kacang pistachios, serta minyak zaitun.
  • Berolahraga yang menitik beratkan pada perut. olahraga yang baik untuk memperkecil perut yakni : sit up, olahraga hulahop, scot jam, dan sebagainya.
  • Minum kopi serta teh hijau. Kandungan kafein pada kopi bisa menambah laju metabolisme sampai nyaris 10% serta dapat membakar kalori lebih banyak. Seperti halnya teh hijau yang bisa mengurangi penyerapan lemak serta meningkatkan sirkulasi glukosa.
Itulah sebagian cara untuk mengecilkan perut buncit secara alami. Untuk kamu yang mengerjakan program ini dengan disiplin serta berkelanjutan Insya Allah akan dapat memperoleh hasil yang optimal.

Baca juga:
Inilah 5 Penyebab Penyakit Anemia
Tips Sembuhkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Ramuan Daun Sendok
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Cepat dan Mudah
Penting! Jangan Minum 7 Obat Ini Saat Kamu Belum Makan
Manakah Yang Lebih Sehat, Tempe atau Tahu?

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

1 comments:

  1. mamfaat banget artikelnya

    http://www.toyota.astra.co.id/connect/news/article/cara-menjalani-pola-hidup-sehat/

    ReplyDelete

Scroll to top