Jembatan "Millau Viadcut" Melintas Angkasa Menembus Awan


Ngopo.com - Kamu ingin merasakan sensasi berjalan menembus awan di angkasa, datanglah ke Jembatan Le Viaduc de Millau, yang merupakan jembatan tertinggi di dunia setelah  Sidhue River Bridge di China. Jembatan Milau Viadcut terletak di Millau, Prancis. Jembatan ini menghubungkan Paris dan Barcelona. Jembatan ini juga dilengkapi dengan kaca transparan yang aerodinamis dan berfungsi melindungi mobil dari hembusan angin kencang.

Jembatan Millau Viadcut merupakan sebuah jembatan yang bersanggahkan kabel yang menyeberangi lembah Sungai Tarn pegunungan Massif Central dekat Millau di selatan Prancis. Di sini pada pagi hari selalu diselimuti oleh embun pagi. Orang yang berkendaraan melintasi awan-awan yang mengambang rendah di pegunungan dapat dengan mudah menggapainya, sambil melihat pemandangan yang luar biasa menakjubkan di bawahnya serta tanpa perlu khawatir gangguan angin yang kuat. Jika kamu melintasi jembatan ini, maka kamu laksana berjalan di langit dengan menembus awan yang berarak. Sungguh sensasi yang luar biasa bukan?


Hari ini, jembatan Millau Viadcut tak hanya jadi sarana transportasi semata, namun juga menjadi tempat ajang wisata yang menakjubkan. Banyak wisatawan yang ingin mencoba berkendaraan bersamaan dengan awan indah yang berarak di sekelilingnya. 

Menurut Chirac, pembangun jembatan ini merupakan keajaiban dan menjadi lambang kemajuan teknik sipil di Negara Prancis. Jembatan ini juga berfungsi sebagai simbol dari kemodernan Prancis.

Dirancang oleh teknisi jembatan Prancis Michel Virlogeux dalam kerja sama dengan arsitek Britania, Lord Foster. Millau merupakan salah satu jembatan tertinggi di dunia, setelah  Sidhue River Bridge di China, dengan tonggak puncak pada 343 meter (1.118 kaki), sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel dan hanya 40 m (132 kaki) lebih pendek dari Gedung Empire State. Berikut bisa kamu lihat foto-foto jembatan Millau Viadcut yang menakjubkan itu.










Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top