Akhirnya Nintendo Siapkan Server "Pokemon Go" untuk Indonesia


Ngopo.com - Setelah rilis di wilayah Australia, Amerika, dan Eropa, Niantic Labs. dikabarkan akan segera merilis game Pokemon Go untuk wilayah Asia, termasuk Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari situs Reddit, Kamis (21/7/2016), informasi mengenai server Pokemon Go di Indonesia ini diketahui dari pembicaraan dalam forum tersebut.

Di dalamnya terdapat tautan menuju situs MMO Server Status yang menginformasikan mengenai eksistensi dan status aktif server Pokemon Go.

Di dalamnya terlihat bahwa server Pokemon Go sudah aktif di Benua Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru hingga sejumlah negara-negara Eropa.

Selain itu juga terlihat bahwa server Pokemon Go sudah disiapkan di beberapa negara lain, di antaranya adalah Indonesia, Singapura, dan India.

Bila kabar server Pokemon Go di Indonesia ini benar, maka dalam waktu dekat Nintendo diprediksi akan segera merilis game-nya itu di wilayah ini secara resmi.

Sebelumnya, Nintendo juga telah berencana merilis game populernya itu di wilayah Jepang pada Rabu (20/7/2016), namun mendadak dibatalkan.

Sementara di Indonesia sendiri, kehadiran game besutan Niantic Labs dan Nintendo ini memang cukup simpang siur. Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar Indonesia masuk dalam daftar selanjutnya negara yang mendapat rilis resmi Pokemon Go.

Namun, ternyata sampai saat ini game tersebut belum bisa diunduh di App Store dan Play Store wilayah Asia. Menanggapi hal tersebut CEO Niantic, John Hanke menargetkan Pokemon Go dapat rilis di 200 negara lain dalam waktu dekat.

Walaupun di Indonesia Pokemon Go belum rilis secara resmi, namun game ini sudah bisa diakses sejak masa peluncurannya Juni lalu. Akses tersebut dilakukan dengan memanfaatkan file APK Pokemon Go yang bisa kamu download di sini.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top