Menggemparkan Dunia! Fakta ini Mengungkapkan Bahwa Bumi Bentuknya Datar


Ngopo.com - Bentuk bumi itu bulat, itulah pengetahuan yang sudah kita terima sejak belajar IPA di bangku sekolah dasar. Namun akhir-akhir ini teori yang menyatakan bahwa bumi bulat dibantah oleh sebuah komunitas bernama Flat Earth Society yang merupakan komunitas yang benar-benar yakin bahwa bumi itu bentuknya datar dengan berbagai fakta ilmiah yang mereka sampaikan.

ASTROLOGI BUMI DATAR
Oleh karena itu mereka menepis semua bukti yang menunjukkan bumi itu bulat, seperti halnya foto-foto bumi dari luar angkasa. Menurut mereka, itu tak lebih dari rekayasa konspirasi pendukung bahwa bumi bulat yang diatur oleh Badan Antariksa NASA dan badan pemerintah lainnya. Yang merupakan sebuah konspirasi tingkat tinggi.

PETA BUMI DATAR
Diantara kita tentu akan terkejut mendengar penjelasan mereka bahwa bumi itu datar, karena selama kurang lebih 500 tahun kita telah didoktrin bahwa bumi itu bulat, matahari adalah pusat tata surya dan bahwa bumi ini berputar pada porosnya dengan kecepatan sekitar 1500 km/jam sambil mengorbit matahari dengan kecepatan yang luar bisa kencang yaitu 107.000 km/jam.

Kebenaran bahwa bumi datar dan tidak bergerak seperti yang disampaikan mereka tentu akan ditolak oleh 99,9% orang pada zaman sekarang, karena seumur hidup dari sejak kita masih kanak-kanak kita sudah diajar kan bahwa bumi ini adalah sebuah bola bulat yang bergerak mengelilingi matahari.



Namun ada baiknya kita membuka pikiran agar bisa menilai lebih jernih karena sains bisa berubah faktanya jika ditemukan fakta-fakta baru yang terpercaya. Kalau menurut kamu bumi itu bulat apa datar?

Sebelum menjawab ada baiknya kamu tonton dulu video penjelasan tentang teori bahwa bumi itu datar di bawah ini :

Flat Earth 01: BANGKITNYA KESADARAN



Flat Earth 02: BISNIS TRILIUN DOLAR



Flat Earth 03: KEBOHONGAN SAINS MODERN



Flat Earth 04: GERHANA DAN HORISON



Flat Earth 05: ANTARTIKA DAN BOM NUKLIR KUBAH BUMI



Flat Earth 06: NASA HOLLYWOOD



Flat Earth 07: SECRET SOCIETIES



Flat Earth 08: ELITE GLOBAL



Flat Earth 09: MENGGUGAT SISTEM YANG ZALIM



Flat Earth 10: PEOPLE POWER vs ELITE GLOBAL



Flat Earth Bonus: KUBAH SELATAN & TELUR BURUNG UNTA

Berikut ini adalah video bonus yang berisi penjelasan tentang kubah langit selatan dan penafsiran bahwa bumi bentuknya seperti telur burung unta. Sebagian video ini merupakan jawaban atas pendapat adanya kubah langit selatan seperti yang telah disampaikan oleh Pakar Fisika CASA Assalam yang videonya bisa Kamu tonton disini.



Nah sobat ngopo, setelah menyaksikan video-video tersebut apa pendapatmu? Bumi ini bulat atau datar? Yang jelas video tersebut bukan untuk memaksa kamu harus percaya 100% terhadap penjelasan mengenai bumi datar, hanya sekedar sharing dan berbagi wawasan agar kamu pun bisa ikut menganalisa serta melakukan penelitian apakah bumi ini bulat atau datar.

Baca juga pendapat para ulama Islam tentang bentuk bumi ini datar atau bulat : Inilah Penjelasan Para Ulama Islam Tentang "Kontroversi Bumi Datar"

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

91 comments:

  1. gan template nya apa ya namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gan http://bit.ly/2a4TEf1

      Delete
  2. mantab .selama ini kita sudah di bohongi ama pendidikan .sampe sampe ad ustadz yg bilang bumi ini datar ad yang menertawakan

    ReplyDelete
  3. NESTAD OBSERVASI
    Putri Roro Deputri (facebook)
    Assalamu'alaikum wr wrb, s
    Kiblat adalah pusat/titik kordinat alam semesta yg meliputi bumi langit dan arsy secara fungsi geologi. Kabah adalah situs sebagai penanda tempat yg menunjukan keberadaan pusat alam semesta ini. Tentu sangat berkaitan antara kabah dan kiblat namun berbeda fungsinya. Struktur benda2 langit ini sebenarnya sudah di ketahui sejak mendiangnya rosul yg mana di zaman itu kristen sudah tidak ada atau sudah hijrah ke islam. Nah ilmu geologi tentang struktur benda langit yg sangat di kuasai oleh orang2 cerdas dari golongan yahudi ini tidak akan pernah di umumkan kpd dunia atas dasar pengingkaran mereka terhadap agama Allah. Maka mereka menyembunyikan fakta ini padahal mereka sangat tahu tindakan mereka itu adalah pendustaan. Untuk membodohi dunia bukanlah tindakan yg mudah di lakukan dgn mendoktrinkan pendidikan di beberapa bangsa saja. Lantas dgn kristen yg telah menyebar di seluruh dunia inilah yahudi meluncurkan doktrin tentang struktur tata surya yg sebenarnya itu adalah untuk mengunci hati dan akal kita untuk mengkaji lebih cermat lagi tentang desain Qur'an sehingga kita slalu beranggapan "untuk apa mengkaji tentang struktur alam dari Qur'an kan di pelajaran sekolah sudah ada". Ini lah kesalahan kita yg sudah berlangsung selama berabat abat. Yahudi mengatakan bumi dan planet mengelilingi matahari pada orbit peredaranya, ternyata itu tidak terbukti alias salah besar. Yg terjadi sebenarnya adalah matahari dan seluruh benda langit mengorbit/berjalan pada tempat peredaranya yg mengelilingi kiblat/kabah, subhanallahu wallahu akbar.. Bumi ini tidak pernah sujud/mengelilingi matahari melainkan mataharilah yg berjalan dan sujud/mengelilingi kiblat/kabah. Dan seluruh benda langit berjalan dan sujud/mengelilingi kabah. Bila sampai bumi yg sujud mengelilingi matahari mengapa Allah itu tidak memerintahkan agar kita sholat menghadap matahari..??? Namun Allah memerintahkan kita sholat menghadap kiblat/kabah, itu karna Allah jua telah memerintahkan kpd seluruh benda langit bersujud menghadap kiblat/kabah. Berdasarkan garis liter T yg ada di antara yarusalem dan madinah ini jua membuktikan dahulu pusat/titik kordinat alam semesta ini berada di sekitar yarusalem sebelah timur. Namun entah dgn alasan apa pusat/titik kordinat itu bergeser ke madinah dan berada tepat di kabah. Dan tepat di kabah itu ada garis yg membentang lurus dari bumi tingkat ke 7 atau pusat/titik kordinat bumi sampai ke langit tingkat pertama. Garis itu seperti jalur akses yg menjembatani jalur hubungan antara langit dan bumi. Garis itu semacam tali yg sangat halus tak kasat mata. Dan posisi bumi ini adalah berada pada posisi yg serong melawan arah dari jalur akses yg menjembatani antara langit dan bumi.Bila kiblat/kabah itu adalah pusat alam semesta lantas mengapa matahari berjalan mengelilingi tepat di atas garis khatulistiwa dan apa hukum poros pada kutub utara dan selatan sas..???!!! Matahari berjalan pada lintasan orbitnya yg mengelilingi bumi tepat melintasi garis khatuliswa namun jarak idealnya terhadap kiblat/kabah tak pernah bergeser sehingga per 40 putaran matahari bergeser ke kiri dan ke kanan untu menghindari jembatan halus yg menghubungkan antara langit dan bumi. Maka terkadang kita melihat matahari itu besar dan terkadang kecil begitu jua dgn bulan. Ingat, bumi tak pernah bersujud mengelilingi matahari namun mataharilah yg bersujud berjalan pada lintasan peredaranya yg mengelilingi bumi 
    Hukum yg terjadi di seluruh ruang angkasa ini bukanlah tata surya tapi adalah tata kiblat/kabah.
    Wasalamu'alaikum wr wb 

    ReplyDelete
    Replies
    1. tdk ad dalil, in jg pndapat yg keliru ... yahudi it sp??? sp yg mnyaksikan bhw yahudilah yg mngluarkn pernytaan bhw dunia in beserta planetnya mengelilingi matahari???

      Delete
    2. ka'bah di Makkah gan, di Madinah ada monas kali ya..?

      Delete
  4. kalau saya percaya Bumi itu ga selebar daun kelor

    ReplyDelete
  5. MaasyaAllah, sejak dahulu bertanya2 tentang makna firman Allah "Dan Dia telah menundukkan bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar; dan telah menundukkan bagimu malam dan siang.(QS. Ibrahim: 33)

    Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malampun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.(QS. Yasin: 40)

    "... Masing2 beredar pada garis edarnya" jadi mataharilah yang bergerak mengitari bumi dan bukan sebaliknya seperti selama ini kita diajarkan oleh modern science.

    Andai benar bumi ini bulat dan berputar dalam waktu secepat sekarang ini (sehari semalam adalah 24 jam, butuh wakti paling tidak 12 jam untuk membali melihat matahari dalam teori bumi bulat) tentulah kita semua merasa sangat pusing dan bahkan terlempar. Sangat bertentangan dengan Firman Allah bahwa bumi adalah hamparan yang memberikan ketenangan. ":Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung, serta Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran; “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai HAMPARAN (sehingga kamu dapat tinggal di atasnya dengan tenang)?” Dalam kamus bahasa manapun tidak pernah hamparan diartikan bulat, melainkan sesuatu yang rata, kecuali jika pengartiannya dipaksakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iin wibisono : jika kita terfokus pada tata bahasa dlm Al Quran. SubhanaAllah semua udh jelas dijabarkan..
      Mksih atas penjelasannya.. sangat bermanfaat.

      Delete
    2. dan mengenai arti "hamparan", yaitu sesuatu yang berada disekitar kita/tempat kita berpijak dan sekelilingnya yang dibentangkan begitu luas, kemanapun arah mata (mata telanjang) melihat adalah hamparan yang begitu luas, mnurutku ini ga ada sangkut pautnya dengan datar maupun bulat. toh keduanya bisa mempunyai arti datar maupun bulat. IBARATNYA, lu taroh SEMUT di benda yang berbentuk bulat dan sangat besar, semut itu akan melihat sekelilingnya hanyalah hamparan yang begitu luas, karena saking kecilnya semut untuk ukuran benda bulat tersebut. MANUSIA-BUMI, pikir sendiri.

      Delete
  6. I believe that the earth is flat... all religions depend on prophet said that the earth is flat...

    ReplyDelete
  7. Bagian satelit tidak bisa ditangkap teleskop optik dan radio itu tidak terbukti, hanya pernyataan tanpa dasar. Penerima radio di lab telekomunikasi di ITB bisa me-locate setiap satelit yang melintasi indonesia dari mulai saat dia terbit sampai terbenam (jika bukan termasuk satelit yang statik di atas indonesia) berdasarkan sinyal yang mereka pancarkan.

    I thought this would be interesting, but you failed me in just the first episode.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagaimana mereka bisa tahu jika satelit itu tidak ada, jika yang mereka pelajari hanya satu buku saja???? Tidak perlu jauh jauh amati antena parabola dirumah atau di tetangga, adakah parabola yang mengarah horizontal/ arah tower?? arahnya tentu mengarah ke atas sesuai dengan sudut letak satelit.

      Delete
    2. Lokasi satelit terdeteksi olh radio tel-kom ITB,,, itu baru bukti 'indikasi' nyatanya ada satelit... ogut makin penasaran nih, bukti fotonya mana ya yg asli gambarin satelit yg jmlhnya 13ribuan itu????

      Delete
    3. Jika memang ada satelit, kenapa di beberapa daerah tidak bisa mengakses komunikasi dengan ponsel. Kenapa lebih bergantung kepada BTS. Satelit kan berada ditempat yg tinggi, gunung juga tidak bisa menghalangi relay transmisi dari satelit. Tapi kenyataanya ponsel tidak mendapat sinyal ditempat yg tidak ada BTS nya. Think again.

      Delete
    4. Saya tanyakan kepada Teknisi pemasang parabola, adakah arah parabola horizontal yang dapat menangkap siaran TV?
      Jawab-nya: Ada....
      kalo gk coyo cuba aja....dapat dicoba dirumah kok!

      Delete
    5. Dapatkah matahari dilihat pada malam hari dengan menggunakan teleskop?
      Jika dapat dilihat maka bumi memang datar... tapi kalau tidak berarti...
      Tolong yang tau di share...

      Delete
    6. Akang2 pendukung flat earth, jika benar2 ingin melihat planet lain atau objek2 diluar bumi, SILAHKAN membeli TELESKOP BINTANG, saya sarankan yang kualitasnya bagus tapi tentunya harganya pasti mahal, tapi nanti Insyallah punya daya tarik setelah dapat membuktikannya sendiri dan nantipun akan ketagihan mengamati luar angkasa.

      BTW, untuk menangkap satelit di luar bumi memang sangat susah, bukan berarti tidak ada. Karena diluar angkasa sana ukuran satelit sangat terlihat kecil, kalian melihat pembuatan satelit di TV cukup besar, apalagi pesawatnya, tapi sekali lagi, diluar angkasa sana ukuran satelit sangat terlihat kecil, karena jauhnya jarak masing2 orbit satelit dengan permukaan tanah bumi. Satelit juga bergerat pada orbitnya, ini menambah susahnya untuk menangkap satelit, ribuan satelit diatas sana ibarat kutu2 kecil disekitar kita, perlu menggunakan mikroskop untuk melihatnya dengan jelas.

      Delete
    7. Di katakan oleh nasa, bahwa di dunia ini ada 13.000 satelit,tetapi tidak ada yang bisa melihatnya dengan teleskop, coba lihat tayangan live nasa 24 jam, yang mengelilingi bumi mana ada satelit,kalo ada yang lihat satelit lewat teleskop, reply ini komen =))

      Delete
    8. Banyak kok faktanya, fakta bumi bulat bisa di bantah semua kok:)

      Delete
  8. Episode 2:
    1. Ya kita bisa melihat drone setiap hari, tapi bahwa citra satelit bumi diambil dari drone itu tidak terbukti.
    2. "Yang bisa membuat satelit itu-itu saja," silakan datang ke lapan dan katakan itu di depan mereka. Cukup itu saja, rekam pernyataan lapan atas pernyataan Anda, Anda terbukti benar. Saya orang up to date, jadi tenang saja, saya akan tunggu bukti tersebut.
    3. Goddamnit Tesla Coil transmitt electricity, not generating it!

    ReplyDelete
  9. Episode 3: Kurang, tidak menjawab ini http://www.spaceanswers.com/solar-system/is-the-sun-pulling-the-planets-closer-to-it/

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya biar lengkap tambahin aja, kalau emang faham

      Delete
  10. Episode 4:
    1. FYI, temperatur kain wol berbeda dengan temperatur udara
    2. FYI, ada juga yang namanya lens flare
    3. FYI, kaca atau tumpukan air (di atmosfer) dapat membuat pembuyaran optik, membuat jangankan matahari, bulanpun bisa menjadi ganda

    ReplyDelete
  11. Episode 5:
    1. Mana yang lebih mudah antara evakuasi pesawat udara di samudera pasifik, samudera atlantik, samudera hindia, atau di pesisir benua
    2. Kapten Cook menjelajah 3 putaran, logika sederhana, terutama bagi yang pernah melihat lomba lari
    3. HANE yang disebutkan adalah ujicoba nuklir balistik, karena kedua belah pihak mempersiapkan long range nuclear warfare

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama 4 tahun dengan biaya sebesar itu cuma untuk uji coba? Udah nonton videonya mas? Coba buka website yang disebutkan di video terus liat sendiri apa itu operasi HANE

      Delete
    2. saya tidak komentari argumen di luar video, saya sebutkan episodenya secara spesifik, dan saya tidak mengambil referensi lain selain website yang tertera di video.

      Delete
    3. uji coba nuklir kan sekedar kamu flase ke publik saja,

      Delete
    4. sip, Al Quran itu memang berisi ilmu sains tingkat tinggi hanya bertuah dan berguna bagi orang yang tunduk dgn pnguasa alam, bukan tunduk dgn Nasa,

      Delete
  12. Episode 6:
    1. Siklus gerhana, matahari 2,4 kali per tahun, bulan 0-3 kali per tahun. Jumlahnya acak per tahun dalam rentang tersebut, jelas tidak menghasilkan 18 tahun 11 hari 8 jam, karena siklus 18 jam tsb bukan fenomena alam yang sesungguhnya
    2. Link di bawah website millersville university mengarahkan ke situs dikti pennsylvania
    Yang di bawah ini bukti bahwa penulis nalarnya gak jalan:
    3. Semakin tipis udara di lapisan atmosfer, semakin kecil gaya hambat yang terjadi pada benda (yang ini wajar penulis ga ngerti karena belum belajar), implikasinya, percepatan yang dapat diraih lebih besar pada daya yang sama pada permukaan laut, plus panas yang dihasilkan lebih kecil pada kecepatan yang sama daripada di permukaan laut
    4. Jika suatu benda bergerak dengan suatu kecepatan, benda di dalamnya ikut bergerak bersama benda tersebut. Penulis pasti gak pernah penasaran sebagai anak kecil, loncat di dalam gerbong kereta, terus ngecek ketinggalan atau enggak. Isi benda gak akan ketinggalan kecuali jika setelah keluar dikenai gaya hambat udara. Sebagaimana poin di atas, hambatan udara di atmosfer tinggi sangat tipis, sehingga pada ketinggian tertentu (bukan di ketinggian pesawat sipil), astronot bisa keluar tanpa hampir berkurang kecepatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://www.youtube.com/watch?v=fKjwWFTk-Ww

      Delete
    2. Siklus gerhana/Siklus Saros, lihat di:
      https://id.wikipedia.org/wiki/Siklus_Saros
      https://m.tempo.co/read/news/2016/01/26/095739414/cara-mudah-menghitung-siklus-gerhana-matahari

      Delete
  13. Percuma meyakinkan orang yang memiliki keahlian debat kusir, sudahlah mau percaya yang mana terserah kaliam, kalian punya pikiran, gunakan itu, klo saya percaya bumi itu datar, sudah saya pikirkan dari beberapa aspek teori, ideologi, budaya, dan sejarah. Terserah kalian mau berfikiran bagaimana, yang penting saling menghormati argumen orang lain.dan saya juga menghormati pemikiran kalian tentang bumi itu bulat. Siip terimakasih

    ReplyDelete
  14. Bumi itu bulat
    Bukannya udah dibuktikan dgn dilakukan perjalanan keliling dunia oleh beberapa orang, entah siapa namanya, sy pernah denger gitu di TV. Mereka berlayar dan kembali ke tempat semula, logikanya sih jadinya bumi itu bulat. Yg jelas sy gak mau berdebat masalah ini, itu aja logika sy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah sekarang km yg berlayar biar tau... bukan katanya lagi ...hikhikkkkk

      Delete
    2. harusnya yang tidak percaya bumi itu bulat yang perlu berlayar, kalo udah percaya ya nda usah. kan udah percaya.

      Delete
  15. Vedio di atas bagiku masuk akal , di tafsir alqur,an ilmihah pernah baca kalau kutub utara itu bergeser yg dulunya mekah dan menjadi yg sekarang , logikaku kalau bumi bulat maka akan jauh sekali pergerakan perubahan kutub yg terjadi di masa nabi nuh itu , sedang jika mengikuti teori bumi bulat maka bisa di terima akalku dengan teori pergeseran lempeng lempeng bumi , walohu a,lam

    ReplyDelete
  16. Kalau ngebahas yang berkaitan Al Quran mending tanya pada ulama atau mereka yang ahli tafsir. Karena ga bisa kita menafsirkan Al Quran dengan sembarangan. Apalagi dengan persepsi pribadi kita. Maaf. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita. Alangkah lebih baiknya, menjadikan beda pendapat sebagai sebuah kajian bersama. Bukan sebagai bahan perdebatan untuk saling membenarkan dan menyalahkan. Gunakan jalan musyawarah. Libatkan semua ahli IPTEK dan ahli agama juga dalam diskusinya, sehingga tak menimbulkan perpecahan.

    Jangan mudah terpancing emosi. Lebih baik kita gunakan untuk memperbaiki diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang ulamanya sendiri juga akan menuruti teori bumi datar, maka dari itu kuharap mulai zaman modern ini ada ulama yang pintar dalam ilmu sains dan segala ilmu alam, agar tidak menarik kesimpulan secara mentah2 isi alquran, karena yang kutahu bahasa tulisan di alquran derajatnya lebih tinggi ketimbang bahasa arab itu sendiri, ya bukan? dengan kata lain alquran penuh dengan kiasan dan memiliki makna yang dalam

      Delete
  17. nonton zakir naik dulu deh biar sesuai sama Qur'an dan hadist

    ReplyDelete
  18. Gan fikri ane mau tanya nih,, soal bumi mengelilingi matahari, bulan mengelilingi bumi, bumi dan bulan mengelilingi matahari,.pertanyaanya gini gan, pas gerhana matahari posisi bulan menutupi cahaya matahari yg menyinari bumi, lah logikanya jaraknya kan lebih dekat bulan ke matahri, dari pada bumu ke matahari, kenapa bulan gak masuk ker orbitnya matahari.? Kenapa tetap mengelilingi bumi, sedangkan bumi aja mengelilingi matahari, kan lebih deket bulan ke matahari, dari pada bumi ke matahari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane juga bingung masalah ini gan...
      kanapa juga y bulan koq mengitari bumi..kan bumi saja mengitari matahari y...
      harusnya kan bulan mengitari matahari tanpa perlu mengitari bumi jg y gan,,haha..

      Delete
    2. Good question!

      Pengaruh gravitasi antara ketiganya memenuhi persamaan F = (G M1 M2)/(R^2)
      Kenapa si bulan bukannya ikutan ngelilingin matahari tapi malah ngelilingin bumi, padahal M-nya matahari jauh lebih besar daripada M-nya bumi? Karena, R bulan-matahari jauh lebih besar daripada R bukan-bumi, kemudian R itu dikuadratkan, jadi pengaruhnya semakin jauh...

      Delete
    3. namanya fikri kalau orang islam tentulah di korelasi dengan ayat2 siapa yang berputar mengelilingi siapa

      Delete
  19. misi agan2 mau tanya donk..
    kalo bumi dan planet2 bulat,,katanya rotasi dan evolusi di pengaruhi oleh gaya saling tarik menarik,,,tp kenapa ya koq para astronot diangkasa bisa nol gravitasi...
    harusnya kan tetep ketarik..
    malah besar harusnya gaya tarik menarik di luar angkasa,,sampe2 bikin bumi dan planet2 berputar...

    makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung astronotnya berada di mana nih, ga mungkin astronot dibiarkan terbang bebas dekat dengan atmosfhere bumi, karena sudah pasti tertarik bahkan akan hancur lebur, meteor aja bisa terkikis dan terbakar apalagi manusia. Jangkauan gravitasi bumi tidak sebesar matahari, jarak aman agar tidak tertarik gravitasi yaitu sesuai satelit. Dan juga gravitasi bekerja menarik massa, jika massa suatu benda kecil maka dia akan ringan tidak berpengaruh gravitasi

      Delete
  20. Innalillahi... jaman kayak gini masih ada argumen bodoh bahwa bumi itu datar hanya karena melihat peta berbentuk kertas datar? Luar binasa. Pakai bawa-bawa ayat segala. Ayo bubar... bubar... buat yg sekolah kalian kerjakan PR. Buat yg kuliah, selesaikan tugas dan bikin skripsi. Tahayul begini masih diurusin saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa harusla mas , inimaslah Serius loh kita udah di bohongin oleh para Penyembah IbliS Lucifer ...

      Delete
    2. maykada mpu. anda ini yang kurang belajar, dulu ulama bilng kalau zaroh=biji sawi/bayam. sekarang diketahui yg paling kecil adalah inti atom. sekarang ada FE malah binggung, coba berjalan dimuka bumi dan berfikir? itu perintah alloh

      Delete
  21. memant Udah di Duga Elite Global itu ada Maksud terselubung mereka hanya menginginkan Kekuasaan dan Uang walaupun harus membohongi Umat Manusia di seluruh Dunia ....

    ReplyDelete
  22. Pembohongan publik itu nyata adanya, jadi buat yang males mikir dan menganalisis lingkungan sekitar bisa jadi bakal terima2 saja dengan teori yang ada. Jangan-jangan malah belum tau juga kalau teori darwin sudah terpatahkan? ahh kasian... Untuk yang tadi bingung gak perlu berlayar untuk membuktikan bumi itu bulat. Kamu lari-lari ajaa di stadion yang datar, kamu start dari pintu masuk terus keliling sampai satu putaran penuh. Bukankah kamu akan sampai pada tempat semula?

    ReplyDelete
    Replies
    1. teori darwin memang terpatahkan, btw perbndinganmu antara bumi bulat dengan lari dilapangan kok ga pas ya, kamu tahu artinya bulat dengan artinya bundar ? BUMI= BULAT, kalo keliling lapangan = BUNDAR. ngerti tidak son

      Delete
  23. http://www.ngopo.com/2016/07/inilah-penjelasan-para-ulama-islam-tentang-bumi-datar.html

    ReplyDelete
  24. Kalo bumi datar, kenapa ada matahari terbit dan tenggelam dari timur ke barat.
    Coba fikir kalo datar bisa seperti ini:

    == Pada tanggal 22 september dan 22 maret matahari ada di katulistiwa. Orang yang ada di kota pontianak akan mendapatkan matahari ada di atas kepala pada jam 12 siang. Pada pagi hari ketika terbit ada di timur. Tapi pasti tidak persis ditimur karena matahari berputar mengelilingi bumi. yang terlihat pasti matahari ada di timur tapi di bagian utara. Begitu juga ketika sore hari, matahari ada di barat cuma agak ke utara. Apakah orang2 di pontianak merasakan begitu?

    Kalo ternyata matahari terbit tepat di timur dan tenggelam tepat di barat, berarti matahari gak melingkar seperti yang diterangkan pada bumi yang datar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat bisa dong seperti itu.

      Delete
    2. logika sederhana, kalau memang bumi itu datar kenapa matahari terlihat terbit dan tenggelam, harusnya terlihat mengecil dan membesar dong.

      Delete
  25. Video dan teori bumi datar masuk akal juga sih ..
    Tapi ane baru pecaya 60% datar 40% bulat ..

    ReplyDelete
  26. Klo bumi datar ,, bagaimana bisa terjadi nya bulat sabit .. di malam atau pun siang hari ..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gampang dong bang bulan sabit di bumi datar... sabit itu tidak membuktikan kalau bumi bulat juga kok

      Delete
    2. Ada linknya proses terjadinya fase bulan di bumi datar?

      Delete
  27. Coba di telaah lagi tentang "7 Fakta Logis Bentuk Bumi Datar Bukan Bulat"

    ReplyDelete
  28. KALO MEMANG DATAR, TERUS UJUNGNYA DIMANA?
    kunjungi Blog saya di http://wisatakabpangandaran.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalau tau ujung nya mau apa, ngintip gitu ya, ikuttt

      Delete
  29. Masalahnya adalah tingkat keyakinan penganut paham bumi datar sudah di tingkat yg setara dgn keyakinan agama. Jadi susah menerima masukan bahkan dgn logika yg paling sederhana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak ada yg meyakini bumi datar seatara dengan agama, justru agama sebagai patokan bumi datar.

      Delete
    2. Anda kurang menangkap apa yang saya maksud.

      Delete
  30. Saya setuju dengan konsep bumi datar ? Kalo pengen tau Kenapa ? Cerna video diatas tadi kemudian cari penjelasan didalam alquran untuk bukti2 penguat karena alqura adalah kitan yang paling sempurna ... contoh kecil dari pemaparan divideo atas tadi yang masih terjadi diindonesia ? Kenapa indonesia mempunyai ekonomi yang kurang stabil ? Padahal sumber daya melimpah ? Terus kemana sumber daya yang selama ini digalii ? Terus kenapa Presiden soekarno dulu pun meninggalkan PBB ? Teori bumi itu bulat sebenarnya adalah suatu teori untuk menutupi misteri apa yang ada di sebrang antartika ! Kalo disana memang tidak ada sesuatu yang ditutup2 i kenapa harus dijadikan area terlarang ?? Kalo alasannya suhu dan cuaca disana ekstrem ! Kenapa membangun pangkalan militer disana ? Tentu ada yang disembunyikan ? Share dan bagikan ke teman2 semua .... terimakasih

    ReplyDelete
  31. bumi itu datar... dan mataharilah yg berputar mengelilingi bumi. mantap bgt argumen nya. dan itu sangat sah bagi yg percaya.
    bumi memiliki kubah yg tidak dapat di tembus oleh apapun bahkan bom atom yg di luncurkan berulang x selama 4tahun boleh juga.
    eh kubah bumi bisa di tembus meteor... apakah bintang2 yg menempel pada kubah bumi lepas hingga jatuh terjun ke bumi ato benda2 kangit seperti matahari bulan menempel di dalam kubah bumi yg tidak dpat di tembus tdi ?
    haduh rubes mikirnya... takut bulan jatuh aja ke bumi seperti komet2 itu kalok udah lepas lem nya dri kubah bumi.

    ReplyDelete
  32. Teori lama bersemi kembali. Gini saja, klo mikirnya ttg penipuan umat, tau bj habibi kan? Salh satu orang terpintr di indonesia, pembuat pesawat. Beliau sangt erat dengn yg namanya grafitasi bumi. Klo orang secerdas beliau percaya masih bisa dibohongi? Pasti beliau akan mengakui bumi itu datar klo mmg bumi itu datar. Tp, orang yg krjaanya erat dgn grafitasi, pmbuat pesawt saja itu trtawa dgn pndangn bumi datar. Kita, msih ngotot bumi datar? Apkh bj habibi dibohongi? Apkh bj habibi sekejm itu mnutupi bumi dtar demi uang jg?

    ReplyDelete
  33. Teori lama bersemi kembali. Gini saja, klo mikirnya ttg penipuan umat, tau bj habibi kan? Salh satu orang terpintr di indonesia, pembuat pesawat. Beliau sangt erat dengn yg namanya grafitasi bumi. Klo orang secerdas beliau percaya masih bisa dibohongi? Pasti beliau akan mengakui bumi itu datar klo mmg bumi itu datar. Tp, orang yg krjaanya erat dgn grafitasi, pmbuat pesawt saja itu trtawa dgn pndangn bumi datar. Kita, msih ngotot bumi datar? Apkh bj habibi dibohongi? Apkh bj habibi sekejm itu mnutupi bumi dtar demi uang jg?

    ReplyDelete
  34. kutub utara saya kira tidak masaalah semua penjelasan sangat masuk akal tapi, ada yang tau bagaimana flat earth menjelaskan tentang 6 bulan siang 6 bulan malam dia antartika ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya di videonya ada deh.. coba tonton ulang deh

      Delete
  35. Bumi itu datar???
    Masuk akal juga,
    Pi ukur dulu diri mu
    Baru ukur dunia mu,

    ReplyDelete
  36. Jika teori bumi bulat adalah konspirasi lama, maka teori bumi datar menjadi konspirasi baru. Mereka yang memberikan konspirasi ataupun doktrin akan mendapatkan keuntungan nya sendiri jika mereka berhasil melakukannya. Jadi yang benar yang mana? Bumi bulat atau datar? Jangan terlalu jauh memikirkan bumi, pikirkan siapa anda dan kenali diri anda masing masing, niscaya anda akan mengetahuinya

    ReplyDelete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. Gan, pernah ke pangandaran ga? Kan ada pantai timur dan barat. Di seberang pantai timur, itu ada daratan yang berbatasan dengan jawa tengah. Sampe garis pantai kira2 15 kilometeran. Seberang barat ada daratan juga, kira2 jarak ke garis pantai 20 kilometeran.
    Pertanyaannya, kenapa tidak terlihat, padahal ga jauh2 amat.
    Itu berarti tertutup muka laut, sekali lagi TERTUTUP MUKA LAUT.
    Okelah kalo itu mungkin dataran rendah, ada dataran tinggi juga kan.
    He he he.

    ReplyDelete
  39. Data Baru?
    http://bumi-datar.blogspot.co.id/p/flightradar24.html

    ReplyDelete
  40. mau nanya pada kalian ,,,kalau liat globe adakah rute penerbangan dari amerika ke afrika yang tidak melewati asia masutnya terbang lewat jalur di balik bumi indo ini,,,klo ada berarty bumi bulat kalau tidak ada berarti bumi datar ,,coba jawabanya,,,

    ReplyDelete
  41. mau nanya pada kalian ,,,kalau liat globe adakah rute penerbangan dari amerika ke afrika yang tidak melewati asia masutnya terbang lewat jalur di balik bumi indo ini,,,klo ada berarty bumi bulat kalau tidak ada berarti bumi datar ,,coba jawabanya,,,

    ReplyDelete
  42. mau nanya ,,,kalau liat globe adakah jalur penerbangan dari amerika ke afrika tanpa melewati asia dan sekitar ,,masutnya lewat balik bumi indo ini ,,klo ada kan bumi bulat ,,klo gak ada bumi datar ,,kalau bumi datar dan ada penerbngan amerika afrika tidak lewat asia dan skitar dan lewat balik bumi trus apa yang mereka liat ,,jawabanya

    ReplyDelete
  43. Menurut saya bumi jajaran genjang,fakta2 ilmiah kalau saya jabarkan di sini accaunt ini overload

    ReplyDelete
  44. seru nih bahasannya.. saya mah netral, perihal ini bukan u/ perdebatan.. carilah pembuktian sesuai kapasitas anda. tanyakan pada ahli sesuai bidang yg benar² bersangkutan dg perihal ni.

    klo ente bener² liat vidio yg dipaparkan flat earth society. komunitas yg mencari data fakta ilmiah seputar ini. mereka lebih menekankan pada kekuatan Secret Society dan flat earth merupakan salah satu alat meruntuhkan sistem tersebut.

    berhentilah berdebat kita semua saudara.
    Diskusikan dan teliti cari kebenaran fakta..

    saya lebih suka menyelami ketuhanan ketimbang bahasan ni..Sialnya bahasan ni menyangkut ranah ketuhanan pula..

    ReplyDelete
  45. Yg percaya bumi itu datar org tolol seandainya bumi datar pasti ada ujungnya, klu bumi datar klu siang pasti tiap daerah kena sinar matahari tdk ada selisi antara siang dan malam di tiap daerah, di dalam alquraan tdk ada mengatakan bumi itu datar malahan alquran mengatakan bumi itu lonjong seperti telur dan alkitablah yg mengatakan bumi itu datar yg beragama islam klu maublebih jelasnya donwload debat zakir naik sama wiliam cambbel di youtube

    ReplyDelete
  46. http://m.kaskus.co.id/thread/57cf656862088171708b4567/menjawab-flat-earth-101-mengungkap-kebohongan-propaganda-bumi-datar/

    ReplyDelete


  47. Mohon Izin mas Admin mau iklan…
    Sebagai bahan perbandingan, bagaimana bentuk bumi dilihat dari kacamata sains (Fisika dsb) silakan kunjungi blog saya

    sakudin-fisika.blogspot.com

    Pembahasan meliputi
    – Teknik merasakan lengkungan bumi
    – Peta dan jalur penerbangan
    – Gravitasi
    – Gerak satelit
    – Perspektif
    – Ukuran dan ketinggian matahari di bumi datar

    dsb

    Mohon izin Mas Admin.
    Semoga bermanfaat dan menambah wawasan dan pengetahuan kita. Amin….

    ReplyDelete
  48. KONSPIRASI GAGAL FOKUS BUMI DATAR

    TEORI BUMI DATAR TELAH MEMBUAT AKAL SEMAKIN IDIOT PERMANEN 100%

    BAHKAN YANG AWAM SOK TAHU PUN IKUT IKUTAN MEMBUAT BERBAGAI TEORI BUMI DATAR, LAYAK NYA ILMUWAN ASTRONOMI, PADAHAL SESUNGGUH NYA TAK FAHAM ASTRONOMI, DAN BELUM PERNAH SAMA SEKALI MELIHAT BUMI DARI LUAR ANGKASA, HANYA BERMODALKAN TEORI IDIOT.

    BILA BUMI DATAR MAKA MATAHARI AKAN TERLIHAT DARI BELAHAN BUMI
    MANAPUN

    BILA BUMI DATAR, MAKA TIDAK AKAN PERNAH ADA MALAM

    BILA BUMI DATAR MATAHARI TIDAK AKAN PERNAH TERBIT DAN TENGGELAM

    KEADAAN BUMI AKAN TERANG BENDERANG TERUS, TIDAK AKAN PERNAH GELAP

    KETIKA MALAM TIBA , MATAHARI TIDAK TAMPAK, DIMANAKAH MATAHARI KETIKA MALAM ?

    MUNGKIN MATAHARI ISTIRAHAT ISI BBM DULU DI UFUK BARAT, ATAU MATAHARI SEDANG MEN CHARGE UNTUK PERSIAPAN BESOK DI ARAH TIMUR.

    MATAHARI KOK TIBA TIBA ADA DI TIMUR ....?...
    LEWAT MANA KOK BUMI ESOK NYA ADA DI TIMUR....?

    MUNGKIN MATAHARI DIAM-2 LEWAT PINTU DAPUR, HANYA SAJA KITA TIDAK TAHU KETIKA MATAHARI NYELINEP KE PINTU DAPUR....

    MATAHARI ADALAH BOLA API YANG TIDAK BERTEPI DAN TAK BERBATAS PANCARAN SINARNYA, KE SEGALA ARAH

    SINAR MATAHARI BUKAN SEPERTI CAHAYA BLAMPU BATERE YANG BERBATAS DAN BERTEPI

    YANG MEMBATASI SINAR MATAHARI ADALAH GERAKAN BUMI.

    HIDUP INI TERLALAU PENDEK BILA HANYA UNTUK BERFIKIR IDIOT

    INILAH TEORI IDIOT GAGAL FAHAM PERMANEN 100%

    ReplyDelete

Scroll to top