Waspada! Ini Akibatnya Jika Anak Anda Bermain Dengan Kucing Yang Tidak Bersih


Ngopo.com - Seperti kita ketahui, begitu banyak hewan liar di sekitar kita, seperti kucing atau anjing di luar sana yang tidak dijaga atau dipelihara oleh siapapun, hewan ini tersebar diberbagai tempat.

Hewan-hewan ini hidup diberbagai jenis tempat yang tidak bersih seperti semak, tempat sampah atau di selokan-selokan yang kotor, jadi tidak heran ada diantara hewan-hewan ini yang dihinggapi dengan berbagai jenis serangga parasit seperti kutu, dan hama parasit lainnya.

Oleh karena itu sebaiknya jangan biarkan anak Anda yang masih kecil bermain dengan hewan-hewan liar ini, demi keselamatan dan kesehatan anak kecil Anda.


Sekali terkena gigitannya, jangankan anak kecil orang dewasa pun bisa demam dan kesakitan karenanya.

Seorang pengguna facebook bernama Nadhrah Zulkifli di akunnya ia telah meng-upload dua buah gambar yang menyebutkan bahwa telinga anak temannya telah dimasuki sejenis kutu atau hama parasit.


Berdasarkan gambar di atas, katanya serangga parasit atau kutu itu telah bertelur dan menghisap darah di dalam telinga bayi tersebut.

Dia juga mengingatkan agar orang tua tidak membiarkan anak kecil mereka bermain atau memeluk kucing-kucing liar.

Kutu kebanyakkan ada di dalam semak-semak, bisa jadi ia ada di dalam hutan atau semak-semak dekat rumah Anda. Jadi apabila hewan peliharaan Anda melewati daerah semak-semak bisa jadi hewan peliharaan Anda pun dihinggapi serangga penghisap darah ini.


Ini bukan semata-mata menyebar melalui hewan liar atau hewan peliharaan, serangga ini juga dapat mehinggapi kita ketika kita melalui daerah dimana tempatnya berkembang biak.

Oleh karena itu untuk menghindari serangga ini menghinggapi anak kecil Anda, pastikan hewan peliharaan Anda selalu dibersihkan dan dimandikan.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top