Kurang dari Seminggu, Aplikasi Google Duo Sudah Kalahkan Pokemon Go


Ngopo.com - Beberapa hari yang lalu Google secara resmi baru saja meluncurkan aplikasi video call terbaru mereka, Google Duo. Hebatnya, kurang dari seminggu aplikasi ini sudah mampu mengalahkan popularitas aplikasi Pokemon Go. Aplikasi video call tersebut berhasil menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak didownload di Google Play Store.

Menurut Justin Uberti, salah satu pengembang Google Duo, aplikasi video call penantang Skype itu sekarang tercatat sebagai aplikasi gratis Android nomor satu di Amerika Serikat. Bukan hanya itu, sekarang rating dari Google Duo ini sudah mencapai 4.5 dan semakin populer di berbagai negara.

Aplikasi ini bisa bekerja lintas platform. Artinya, pengguna Google Duo bisa menelepon dengan ponsel Android ke iPhone, atau sebaliknya.

Googel Duo dikembangkan berdasar teknologi web real-time communication (WebRTC) dan bekerja menggunakan jaringan mobile. Teknologi ini dibuat untuk menyederhanakan panggilan telepon video.

Menurut Justin Uberti, Google Duo menjanjikan persentase panggilan gagal (dropped calls) yang lebih rendah dibanding aplikasi lain. Bahkan mampu menangani panggilan dari dan ke Wi-Fi atau menggunakan koneksi seluler.

Dari keterangan Google, Duo hanya membutuhkan nomor ponsel untuk identifikasi. Pengguna tidak perlu memiliki akun terpisah atau akun Google. Duo juga tidak menggunakan akun Google.

Pembeda Google Duo dengan Aplikasi Video Call Lain


Pembeda aplikasi Google Duo dengan aplikasi video call yang lain adalah Knock Knock. Fitur ini mirip preview video satu arah yang hanya bisa dilihat penerima telepon. Pengguna akan melihat video si peneleponnya sebelum memutuskan akan menerima panggilannya atau tidak.

Knock Knock hanya muncul kalau si penelepon ada di dalam daftar kontak. Dengan fitur tersebut, penerima telepon diharapkan bisa tahu penelepon sedang apa dan ingin membicarakan tentang apa.

Pada perangkat Android, Knock Knock bekerja di layar Lock Screen, sementara di iPhone, fitur tersebut cuma muncul di tampilan aplikasi.

Aplikasi Duo ini merupakan satu dari empat aplikasi messaging yang dimiliki oleh Google. Aplikasi lain adalah Allo yang juga ditujukan untuk pengguna mobile, selain Messenger dan Hangouts yang telah dimiliki sebelumnya.

Google Duo memberikan kemudahan seperti WhatsApp dan FaceTime, sehingga kamu tidak perlu ribet-ribet menambahkan orang lain. Untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi Google Duo ini, silakan download di sini: Google Duo

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top