Keren! Siswa-siswa ini Bongkar Praktik Korupsi di Sekolahnya


Ngopo.com - Keberanian dan kecerdasan siswa-siswa ini patut diacungi jempol, mereka masih muda tapi sudah berani dan mampu mengungkap korupsi para guru di sekolahnya dengan cerdas dan rapi. Apakah kamu berani seperti mereka?

Mereka inilah generasi penerus yang diperlukan oleh bangsa! Karena hari ini korupsi telah menjadi budaya, melekat dalam berbagai sistem dan instansi pemerintahan, bahkan menjamur di institusi pendidikan. Korupsi dan suap menyuap telah menjadi hal biasa seolah-olah itu bukan lagi dosa. Yang tidak korupsi dan tidak melakukan praktek suap-menyuap malah diangap aneh bahkan dikucilkan.

Siswa-siswa ini tidak ingin praktik korupsi tersebut berlangsung terus menerus di sekolahnya. Mereka ingin perubahan, mereka ingin korupsi hilang di Indonesia, minimal dari lingkungan sekolahnya.

Mereka pun bergerak dengan cerdas dan rapi, mengumpulkan bukti-bukti, berkas-berkas, mengorganisir aksi demo. Mereka bahkan mampu menghubungi media massa, agar semua orang tahu, apa kebusukan yang terjadi di sekolah mereka.

Semua tekanan mereka hadapi dengan berani dan pantang menyerah. Usia mereka boleh jadi masih muda, tapi cara mereka berpikir dan bertindak, sangatlah dewasa.

Tonton video dokumenter 'Sekolah Kami, Hidup Kami' arahan Steve Pillar Setiabudi.



Sumber: viddsee.com

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top