Canggih! Flyboard, Kendaraan Terbang Masa Depan itu Kini Telah Menjadi Kenyataan


Ngopo.com - Bagi Anda yang bermimpi untuk bisa terbang, kini hal itu sudah bisa menjadi kenyataan. Flyboard bertenaga jet yang mirip dengan kendaraan Green Goblin telah dikembangkan oleh seorang juara jet ski Franky Zapata. Kendaraan futuristik seperti hoverboard ini mulai menunjukan kehebatannya, terbukti dari sebuah proyek ArcaBoard yang sukses terbang mengangkut manusia.

Flyboard bentuknya terlihat cukup kecil, hanya berupa pijakan dua kaki dan sebuah mesin jet yang menyemburkan tekanan ke bawah. Flyboard bertenaga mesin jet ini merupakan pengembangan dari Flyboard bertenaga air yang telah ia buat sebelumnya.


Kita lihat bagaimana Zapata terbang dengan Flyboard, Keren khan? Ia tampak seperti Green Goblin dengan kendaraannya yang bisa terbang. Hanya saja Flyboard buatan Zapata ini lebih ramping. Zapata terbang sampai ketinggian sekitar 30 meter. Ia bermanuver di udara ke berbagai arah dengan sangat lincahnya. Kecepatan maksimal yang diperoleh mencapai 55 kilometer per jam.


Flyboard diklaim dapat mencapai ketinggian hingga 3000 meter dengan kecepatan maksimum 150 kilometer per jam dan durasi terbang selama 10 menit.

Menyaksikan bagaimana aksi Zapata bermanuver dengan Flyboard begitu mudahnya, terkesan akan sangat menyenangkan jika kita bisa menjajalnya juga. Tetapi tentu saja butuh latihan untuk mengendarainya dan mengendalikannya.


Tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti Flyboard bisa menjadi sebuah kendaraan terbang dimasa mendatang. Keren khan? Untuk saat ini Flyboard masih terus dikembangkan oleh Franky Zapata agar lebih aman dan nyaman saat diterbangkan. Kira-kira berapa ya nanti harganya di Indonesia?


Berikut ini bisa kita saksikan video kehebatan dan kecanggihan Flyboard ketika bermanuver di udara:



Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top