7 Jus Untuk Diet Menurunkan Berat Badan Secara Sehat dan Cepat

Jus Untuk Diet
Jus Untuk Diet

Ngopo.com - Jus untuk diet? memang bisa menurunkan berat badan dengan minum jus? Mungkin itu yang sebagian orang pikirkan ketika pertama kali mendengar bahwa ternyata ada tips menurunkan berat badan dengan minum jus. Padahal memang benar bahwa minum jus buah atau jus sayuran bisa menurunkan berat badan secara efektif dan sehat. Namun, untuk hasil yang maksimal memang harus dibarengi dengan olahraga yang rutin.

Jadi diet bisa dilakukan tanpa harus mengurangi makanan yang kita konsumsi, tapi cukup dengan mengganti makanan dan minuman yang kita konsumsi dengan makanan dan minuman yang lebih sehat yaitu buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayur merupakan makanan yang sehat dan paling tepat untuk mengurangi berat badan.

Banyak pakar diet luar negeri yang memuji manfaat jus buah dan sayuran, karena jus buah dan sayuran ini dipercaya dapat menurunkan berpound-pound lemak dalam tubuh kita, bahkan dapat membuat tubuh memiliki bentuk yang proposional maupun langsing.

Selain itu telah diketahui secara umum bahwa mengkonsumsi buah dan sayur bisa mengurangi resiko terserang penyakit. Mengkonsumsi buah dan sayur juga dipercaya dapat membantu tubuh kita terlihat awet muda. Ternyata banyak sekali ya manfaat buah dan sayur?

Sebagaimana dilansir oleh laman BNN DKI, berikut ini adalah 7 resep jus untuk diet dari bahan buah dan sayuran yang efektif untuk menurunkan berat badan secara alami, cepat dan sehat:

1. Mentimun

Mentimun merupakan makanan yang menguruskan badan paling baik. Sayuran atau buah yang satu ini mengandung 45 kalori dan jumlah air yang sangat banyak. Keduanya berkombinasi untuk memberikan tenaga harian dan mengenyangkan perut sekaligus tidak cepat lapar.

2. Jeruk Bali

Salah satu makanan yang sangat manjur untuk menurunkan berat badan adalah jeruk bali. Satu buah jeruk bali mengandung kalori sebesar 120 kalori yang akan menahan Anda dari rasa lapar dan menjaga rasa kenyang tahan lama dalam perut Anda. Untuk itu, jeruk ini harus Anda masukkan dalam menu makanan diet sehari-hari.

3. Tomat

Buah atau sayur yang satu ini memiliki kandungan kalori dalam jumlah yang sangat rendah. Maka tentunya, hal ini baik untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan maupun sedang dalam program untuk mengecilkan perut.

4. Kol

Kol memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Dia juga mengandung vitamin C dan antioksidan kuat untuk menjaga Anda dari serangan penyakit. Selain itu, kandungan-kandungan dalam kol juga bagus untuk menurunkan berat badan. Sebagai tambahan informasi, keluarga kol lainnya, kubis atau sawi putih juga bisa masuk dalam kategori menu makanan diet yang dapat menurunkan berat badan sebanyak 4 kilogram dalam seminggu.

5. Buah Cerry

Buah ini memiliki fungsi untuk menjaga daya imun tubuh saat Anda melakukan proses penurunan berat badan. Ya, konsumsilah cerry yang mengandung 50 kalori dan rasakan manfaatnya untuk menurunkan berat badan Anda.

6. Brokoli Hijau

Sayuran hijau satu ini sudah terkenal memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Rasa pahit yang terkandung di dalam brokoli (kadang tidak terasa) akan membantu Anda untuk meruntuhkan lemak dalam tubuh. Tak heran, jika sayuran ini sangat baik untuk menurunkan berat badan.

7. Raspberry

Buah imut satu ini hanya mengandung 31 % kalori dan sepertiga buahnya mengandung gula. Tak heran jika dia menjadi buah yang bisa menguruskan badan dengan cepat.

Tips Diet Sehat Dengan Jus Buah Dan Sayur ini akan sangat bermanfaat untuk tubuh kita karena seyogyanya tubuh kita berasal dari unsur-unsur organik. Oleh karena asupan makanan organik pun sangat dianjurkan. Buah dan sayur merupakan makanan yang telah disediakan alam untuk keberlangsungan hidup umat manusia.

Menjaga tubuh tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat itulah yang diperlukan manusia setiap waktu, oleh karena itu carilah makanan organik yang baik untuk tubuh dan konsumsilah setiap hari.

Dalam diet ini, Anda tetap bisa makan seperti biasa, seperti sarapan, makan siang dan makan malam. Atau jika Anda mau, coba saja program diet detox dengan jus atau sayur saja tanpa makan nasi.

Makanan yang bisa menurunkan berat badan memang diperlukan oleh mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Mengkonsumsi jus buah dan sayur merupakan salah satu usaha untuk melakukan diet dan mendapatkan berat badan ideal sehingga tidak ada lagi keluhan kesehatan akibat obesitas.

Namun ketika melakukan Detox Dan Diet Sehat Dengan Jus Buah Dan Sayur sebisa mungkin Anda jangan makan makanan berkolesterol tinggi, berlemak, dan makanan olahan atau makanan kaleng. Cari menu makanan yang rendah gula dan garam atau yang tidak banyak membutuhkan bumbu dapur namun banyak membutuhkan sayur seperti pecel, gado-gado dan sayur sop. Tetapi agar lebih efektif hal ini baru bisa dilakukan saat Anda telah memasuki minggu ke-3 dan ketika makan sebisa mungkin tidak berlebihan.

Dalam melakukan diet detox jus dan sayur di minggu pertama, Anda tidak dianjurkan makan makanan padat dan hanya boleh minum jus atau smoothies berbagai sayuran dan buah. Kapan pun Anda merasa lapar, hilangkan rasa lapar dengan minum jus. Anda juga bisa mengganti dengan minum banyak air putih untuk melancarkan pencernaan.

Selama melakukan proses detox dengan jus buah dan sayur ini, Anda perlu mengonsumsi 4-6 gelas jus setiap hari. Anda dapat membuat jus dari berbagai buah-buahan, sayur dan jeruk. Anda juga bisa mengganti jenis buah dari hari ke hari. Namun apabila Anda tidak bisa menerapkan minum jus setiap hari, maka jangan dipaksakan. Anda bisa mencobanya secara perlahan, karena efek samping ringan jika Anda langsung menerapkannya adalah sakit kepala, lemas, selalu lapar hingga pingsan.

Sangat tidak dianjurkan melakukan diet jus buah dan sayur jika Anda sedang hamil, menderita diabetes atau sedang dalam masa pengobatan. Jadi, putuskan mana cara diet yang baik untuk Anda dan terapkan sesuai kemampuan Anda.

Itulah resep jus buah dan sayuran untuk diet yang bisa Anda coba di rumah. Sekali lagi untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda juga harus rutin berolahraga. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba resep jus untuk diet di atas.

Baca juga :

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top