Enaknya Punya Rumah Bernuansa Alam


Ngopo.com - Sumpeknya kehidupan di tengah kota membuat banyak orang kini mendambakan tinggal di hunian yang dekat dengan alam, terutama di daerah pegunungan. Memang, lokasinya yang jauh dari pusat kota akan menyulitkan mobilitas Anda. Namun, di balik hal tersebut, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika tinggal di rumah yang berada di daerah pegunungan. Simak informasi berikut ini.  
  1. Kesehatan Meningkat
Tahukah Anda, sumber penyakit ternyata bisa berasal dari polusi udara, yaitu asap knalpot kendaraan dan asap rokok? Polutan inilah yang menyebabkan timbulnya radikal bebas, yang pada akhirnya mengakibatkan Anda bisa menderita berbagai macam penyakit seperti kanker dan penurunan fungsi organ tubuh. Radikal bebas juga berkontribusi untuk mempercepat penuaan dini.
Nah, jika Anda tinggal di daerah pegunungan, Anda bisa menghirup udara bebas polusi setiap harinya. Efeknya pun dapat Anda rasakan langsung, yaitu tubuh menjadi lebih sehat dalam jangka panjang.
  1. Terhindar dari Depresi
Anda yang setiap hari bergumul dengan kemacetan pasti merasakan betapa stresnya terjebak di jalanan dalam waktu lama. Menurut penelitian yang dilakukan oleh profesor psikologi dan perilaku sosial bernama Susan Charles, rasa kesal yang timbul dari kemacetan jalan setiap hari bisa menumpuk dan lama-lama akan berdampak pada masalah kejiwaan di masa yang akan datang. Berbahaya sekali, bukan?
Bayangkan jika Anda bisa tinggal di hunian yang tenang dan jauh dari kemacetan. Mau ke mana saja jadi lebih cepat dan tekanan yang Anda hadapi bisa jauh berkurang. Bila Anda sedang stres memikirkan hal tertentu, bersantai saja dan nikmati keindahan alam dari rumah, niscaya rasa galau akan berkurang.
  1. Membuat Anda Lebih Kreatif
Tempat yang tenang dan sejuk biasanya membantu Anda untuk berpikir lebih fokus. Dari pikiran yang fokus itulah, ide-ide baru bisa muncul. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak penulis dan pelukis lebih suka “mengungsi” sementara dari keramaian untuk fokus mencari ide.
  1. Harga Rumah Lebih Murah dan Tanah Lebih Luas
Sudah hal yang pasti, bahwa rumah yang letaknya strategis dan dekat dengan pusat kota harganya cenderung tinggi. Kondisi ini tentu bertolak belakang dengan rumah yang berlokasi di pegunungan. Harga tanah dan rumah di daerah tersebut umumnya lebih murah dan terjangkau. Ruang untuk pembangunan rumah juga masih luas, sehingga Anda bisa berkesempatan untuk memperluas rumah atau memiliki halaman yang lapang. Jika di perkotaan sulit bagi Anda untuk menanam tumbuh-tumbuhan di halaman yang sempit, sekarang Anda bisa melakukannya. Ditambah lagi, tanah yang lebih subur akan mendukung pertumbuhan tanaman Anda.
  1. Hemat Biaya dan Ramah Lingkungan
Tinggal di hunian yang sejuk tentu akan menghemat pengeluaran untuk biaya listrik, karena Anda tidak perlu menggunakan pendingin ruangan. Berbeda jika tinggal di perkotaan yang udaranya cenderung panas, Anda pasti akan lebih sering menggunakan pendingin ruangan.
Selain hemat biaya, tinggal di pegunungan juga memungkinkan Anda untuk tinggal di lingkungan yang bersih dan bebas banjir karena berada di dataran tinggi. Anda pun juga bisa menikmati air bersih yang bersumber dari mata air pegunungan.
  1. Dekat dengan Tempat Wisata Alam
Daerah pegunungan umumnya memiliki tempat wisata alam yang kaya dan sering menjadi tujuan masyarakat perkotaan untuk berlibur. Nah, karena Anda tinggal tidak jauh dari pegunungan, Anda bisa berlibur ke tempat-tempat wisata tersebut tanpa harus menunggu musim liburan. Harga tiket masuk tempat wisata pun lebih murah, karena Anda bisa berkunjung pada saat bukan high season.
  1. Bisa Disewakan sebagai Vila
Bila suatu hari nanti Anda pindah ke tempat lain, rumah tersebut bisa Anda sewakan sebagai vila. Bisnis vila cukup menguntungkan, terutama pada saat musim liburan. Apa lagi jika lokasi vila Anda dekat dengan tempat wisata dan memiliki pemandangan yang menawan, harga sewa pun bisa makin tinggi.
Nah, itu tadi tujuh manfaat yang bisa Anda dapatkan bila memiliki hunian yang dekat dengan alam. Jika Anda tertarik, cobalah untuk tinggal di Bandung. Bandung yang kental dengan nuansa pegunungan dan udara sejuk pasti akan membuat Anda betah. Meskipun dekat dengan alam, kota Bandung juga masih memiliki kehidupan yang modern dan maju. Jadi, Anda bisa tetap menikmati kehidupan yang nyaman tanpa harus menjauhkan diri dari dunia modern.
Ada berbagai rumah murah di Bandung yang dibangun dengan menonjolkan pemandangan alamnya, salah satunya adalah Bukit Parahyangan Residences.
Bukit Parahyangan Residences
Harga hunian di perumahan ini berkisar Rp200.000.000,00. Anda bahkan bisa mencicil pembayaran hingga Rp800.000,00 per bulan. Biarpun berharga murah, bukan berarti kualitas perumahannya murahan. Anda yang tinggal di sini akan disajikan pemandangan indah dan asri dari Bukit Padalarang setiap harinya. Untuk mengetahui lebih lanjut, klik saja tautan berikut ini: jual rumah Bandung.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top