Inilah Cara Mudah Mengusir Tikus Dari Rumah Dengan Daun Sirsak


Ngopo.com - Rumah kamu banyak tikusnya?? Kalau kata Enno Lerian itu sih gara-gara kamu malas bersih-bersih. Akibatnya banyak tikus yang suka bertamu kerumahmu. Karena tikus itu memang paling suka dengan tempat yang kotor.

Binatang pengerat ini memang sangat menjengkelkan. Seperti yang dilansir dilaman Tribunnews.com, selain menjadi sumber penyakit, tikus juga merusak peralatan rumah tangga kita, seperti kabel listrik, kabel telepon, dan perabotan rumah tangga lainnnya.

Banyak pemusnah tikus ditawarkan, mulai dari penjebak sampai racun tikus. Penjebak tak jarang menjadi tidak efektif manakala tikus sudah "tahu" metode jebakannya.

Soalnya, tikus tidak langsung terbunuh begitu ia makan racun. Butuh waktu tertentu sebelum tikus mati. Nah, sering tikus mati di tempat-tempat yang tidak terjangkau sehingga membuat bau yang tidak sedap.

Ada baiknya Anda melirik metode ini. Cara ini bukan untuk membunuh tapi mengusir tikus. Ambillah beberapa lembar daun sirsak. Yang muda ataupun yang tua sama saja.

Taruhlah daun sirsak tersebut di sudut-sudut yang sering didatangi tikus, seperti di dapur, di bawah rak piring, atau di bawah meja kompor.

Jika dirasa sudah aman dan daun sirsak itu sudah mengering, bersihkanlah agar tidak terjadi penumpukan sampah. Daun sirsak mengandung zat perangsang yang mengeluarkan aroma yang tidak disukai tikus.

Sehingga tikus-tikus itu tidak lagi mendatangi rumah Anda. Cara ini selain ramah lingkungan juga bisa menimbulkan efek jera terhadap tikus-tikus tersebut. Selamat mencoba.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top