Unik!! Ada Air Terjun Yang Mengalir Ke Atas


Ngopo.com - Pada umumnya air terjun itu dimana-mana turun mengalir dari atas ke bawah, tetapi berbeda halnya dengan air terjun yang satu ini. Air terjun ini sangat unik, seolah-oleh menantang gaya gravitasi, mengalir dari bawah ke atas. Sebenarnya air terjun ini tidak bisa dikatakan benar-benar melawan gravitasi, karena air terjun ini mengalir ke atas disebabkan kuatnya hembusan angin pada lembah dibawahnya. Kuatnya hembusan angin itu mampu membuat air yang mengalir ke bawah terhempas kembali ke atas. Coba bayangkan seberapa kencang angin tersebut, sehingga mampu membuat air terjun yang mengalir ke bawah bisa terhempas kembali ke atas.

Air terjun yang unik tersebut terletak di Derbyshire, Inggris. Ketinggiannya mencapai sekitar 32 meter. Walaupun terlihat cukup menakutkan, tetapi sensasi melihat dari dekat fenomena alam ini akan membuat kita takjub. Loncatan air terjun itu memang tidak terlalu membahayakan selama kita menjaga jarak, namun kita harus tetap berhati-hati karena berbatasan langsung dengan jurang air terjun serta berhadapan dengan angin yang sangat kencang dan bebatuannya pun licin.

Pemandangan yang sangat langka ini berhasil diabadikan oleh Rod Kirkpatrick. Diakun Youtubenya Kirkpatrick menulis, "As storm force winds batter the Derbyshire Peak District, near Hayfield, the river Kinder is stopped in its tracks as it is blown back up onto Kinder Scout Plateau at the point where it would normally cascade 80ft down Kinder Downfall."

Berikut ini bisa kita saksikan video yang berhasil diabadikan oleh Rod Kirkpatrick :



Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top