Unik dan Menakjubkan, Pria ini Menanam Bunga Mawar di Atas Kentang

Ngopo.com - Menanam mawar adalah hal mudah dan bisa dilakukan semua orang, tapi untuk membuatnya berbunga sempurna mungkin agak sedikit sulit. Jika mawar yang engkau tanam belum juga berbunga, mungkin cara unik yang dirangkum Tribunnews.com dari Boredomtherapy.com ini bisa kamu coba. Kumpulkan beberapa tangkai mawar dari kebun atau mawar yang baru saja kamu beli di toko. Tidak perlu memilih bunga mana yang indah karena mawar ini hanya digunakan sebagai benih.


Sekarang ambil kentang dan lubangi seukuran tangkai mawar yang sudah kamu kumpulkan. Sebaiknya jangan buat lubang terlalu besar supaya tangkai mawar tidak terlepas. Kamu pasti bertanya-tanya, kenapa harus menggunakan kentang? Ternyata, umbi-umbian tepung ini berfungsi sebagai sumber makanan sekaligus persediaan air bersih untuk stek mawar saat mereka tumbuh.

Umbi ini bisa bertindak sebagai pupuk bagi mawar. Nah, setelah batang ditancapkan ke dalam kentang, tanam ke dalam tanah yang sudah disiapkan. Jaraknya tidak perlu terlalu jauh, atur saja 15 sampai 20 centimeter.


Tutup batang dengan tanah sampai hanya terlihat setengahnya saja. Hanya dalam beberapa minggu, kamu bisa memetik mawar yang indah dan sehat di kebunmu. Cara ini sudah banyak dicoba banyak orang dari seluruh dunia, dan mereka memberikan gambar ini sebagai contoh saat mawar sedang dalam proses tumbuh.


Ini adalah cara yang lebih sederhana, yaitu menggunakan botol berisi tanah dan kentang.
Nah, kamu juga bisa mencobanya, guys.


Pilih menanamnya langsung di halaman atau meletakkannya di dalam botol, kentang sama-sama akan menghasilkan mawar yang indah. Nah sobat ngopo, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberi inspirasi untuk kamu.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top