Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah Secara Alami dan Praktis

Ngopo.com - Kaki pecah pecah merupakan masalah yang sangat umum terjadi pada banyak orang. Masalah kaki pecah pecah ini pada umumnya terjadi karena kulit kering atau kurangnya kelembapan pada kulit kaki. Namun selain itu, kaki pecah pecah juga bisa terjadi karena beberapa sebab, seperti : terlalu lama menggunakan sepatu, sering mengenakan alas kaki yang tipis, salah menggunakan sabun, terlalu lama terkena air, kekurangan cairan, serta kurangnya asupan nutrisi.

Kaki pecah pecah sangat tidak disukai oleh banyak orang, karena tidak enak dilihat dan mengurangi rasa percaya diri. Selain itu juga kaki pecah pecah jika sudah terlalu parah dapat menimbulkan nyeri atau sakit pada kaki ketika berjalan.

Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah
Cara Mengobati Kaki Pecah Pecah

Oleh sebab itu, seseorang yang mempunyai masalah kaki pecah pecah, tentu akan melakukan berbagai macam cara untuk dapat mengatasinya. Salah satu cara yang sering digunakan orang adalah dengan memberi obat kaki pecah pecah yang bisa dibeli di apotik seperti Carmed Cream 20%, Kanna CR, dan Dermafoot.

Tetapi selain obat obat tersebut diatas, ternyata kaki pecah pecah juga bisa diobati dengan bahan-bahan dapur yang bisa kita dapatkan dengan mdah. Sebagaimana dilansir dari Boldsky.com, berikut ini adalah 7 cara mengobati kaki pecah pecah dengan menggunakan bahan bahan dapur:

1. Minyak sayur
Minyak sayur yang biasa Anda gunakan untuk menggoreng makanan ternyata bisa digunakan sebagai pelembab untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Selain minyak sayur Anda juga bisa menggunakan minyak yang sejenis seperti olive oil, minyak kelapa atau minyak almond. Minyak minyak ini akan meresap jauh ke dalam kulit kaki Anda dan akan meningkatkan kelembaban sehingga bisa mengatasi kaki Anda yang pecah-pecah.

2.  Lemon dan garam
Lemon dan garam juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi kaki pecah pecah, caranya rendam kaki Anda di dalam air hangat yang sudah di campur dengan garam dan perasan lemon. Lemon diketahui mampu menyingkirkan sel-sel kulit yang mati pada kulit. Sedangkan garam dapat mencegah segala infeksi. Sehingga perpaduan antara lemon dan garam sangat cocok untuk mengatasi kaki pecah pecah.

3. Tepung beras dan madu
Cara mengobati kaki pecah pecah yang ketiga adalah dengan menggunakan Scrub tepung beras dan madu. Sebagaimana kita ketahui bahwa mengkonsumsi madu mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, ternyata selain dikonsumsi madu juga bisa berfungsi sebagai pelembab pada kulit termasuk kulit kaki Anda. Sedangkan tepung beras, membantu menghapus kulit yang retak pada kulit Anda. Sehingga kombinasi tepung beras dan madu juga sangat baik untuk mengobati kaki pecah pecah.

4. Air mawar dan gliserin
Cara mengobati kaki pecah pecah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran air mawar dan gliserin. Caranya adalah dengan mengoleskan campuran air mawar dan gliserin tersebut pada kaki Anda yang pecah-pecah. Biarkanlah selama satu malam, dan ketika Anda bangun maka InsyaAllah masalah kaki pecah pecah yang Anda alami secara perlahan akan segera teratasi.

5. Neem (Mimba) dan kunyit
Ambil daun mimba dan kunyit secukupnya, kemudian haluskan kedua bahan tersebut. Lalu oleskanlah ramuan tersebut pada kaki Anda yang pecah pecah. Neem diketahui memiliki fungsi anti jamur dan mampu menyingkirkan berbagai bakteri penyebab infeksi. Sedangkan kunyit juga dapat membantu mengurangi peradangan. Oleh karena itu kedua campuran bahan tersebut bisa Anda gunakan untuk mengobati kaki pecah pecah.

6. Minyak mustard
Cara mengobati kaki pecah pecah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak mustard. Caranya adalah pijat kaki Anda yang bermasalah tersebut dengan menggunakan minyak mustard sesaat sebelum tidur. Kemudian kenakanlah kaus kaki agar hasilnya maksimal. Dan InsyaAllah kaki Anda akan jauh lebih baik di pagi hari.

7. Cuka
Cara mengobati kaki pecah pecah yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka. Caranya adalah dengan merendam kaki Anda pada air hangat yang sudah di campur dengan cuka selama beberapa menit untuk melembutkan kulit kulit yang telah mati. Kemudian gosoklah dengan batu apung agar kulit kulit yang telah mati itu terangkat. Setelah itu oleskanlah pelembab pada kulit Anda.

Nah itulah 7 bahan dapur yang bisa Anda gunakan untuk mengobati kaki pecah pecah. Setelah Anda mengetahui berbagai cara mengobati kaki pecah pecah di atas, kini Anda bisa mempraktekkan salah satu atau bahkan beberapa cara sekaligus untuk hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top