Terapi Darah Tinggi Dengan Makanan Pedas


Ngopo.com - Beruntunglah bagi anda yang suka dengan makanan pedas, karena menurut hasil riset yang di lakukan oleh Universitas Medis Militer Cina menyatakan, bahwa kandungan capsaicin dalam Cabai mampu untuk mengurangi tekanan darah. Pemimpin penelitian tersebut, yaitu Profesor Zhiming Zhu telah mencatat lebih dari 20% warga Cina utara dan timur terpengaruh hipertensi. Dijelaskan bahwa kandungan capsaicin dalam Cabai mampu untuk mengaktifkan reseptor dalam pembuluh darah.

Bahan capsaicin bekerja dengan mengaktifkan saluran reseptor pada pembuluh darah. Senyawa akan meningkatkan produksi oksida nitrat, molekul gas yang melindungi pembuluh darah terhadap inflamasi dan disfungsi. Para peneliti mengatakan studi lebih lanjut akan diperlukan untuk melihat berapa jumlah Cabai yang harus dimakan tiap hari agar berdampak positif pada manusia.

Profesor Zhiming Zhu, yang memimpin penelitian, mencatat hipertensi mempengaruhi lebih dari 20 persen orang di Cina utara-timur. Sedangkan di cina bagian selatan-barat yang memiliki kebiasaan makan menu makanan pedas hanya mencapai 10-40 persen. Di Inggris, terdapat satu pengidap hipertensi di antara tiga orang dewasa.

Nah, sobat ngopo mungkin bisa mencoba terapi hipertensi dengan memakan makanan yang pedas seperti cabai. Jika artikel ini bermanfaat silakan dishare.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top