6 Cara Alami Mengusir Lalat, Insya Allah Ampuh

Ngopo.com - Meskipun tidak menggigit, kehadiran lalat di dapur tentu saja mengganggu. Selain itu, lalat juga dapat menyebabkan penyakit seperti disentri, diare, dengan jutaan bakteri dalam tubuh mereka.

Ketika lalat ada di sekitar makanan, bertengger di makanan, Anda bisa mengetahui bahwa lalat tersebut memindahkan bakteri yang mereka dapatkan dari berbagai tempat kotor ke makanan.


Meski begitu, jangan terganggu dulu dengan kehadiran lalat di dapur, karena ada cara alami untuk menghilangkannya. Berikutnya, seperti dilansir Times of India, Selasa, 19 Juni 2018:

1. Garam dan kunyit

Siram garam dan kunyit di dapur untuk mengusir lalat.

2. Minyak sereh

Minyak ini dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Masukkan beberapa tetes dalam segelas air dan percikkan di daerah yang didekati oleh lalat.

3. Cuka

Campurkan dua cangkir cuka putih, satu sendok makan minyak kayu putih dan secangkir air dingin.

4. Lada dan garam

Panaskan dua gelas air, tambahkan garam dan merica. Dinginkan dan masukkan ke dalam botol dengan semprotan. Tidak hanya lalat, campuran ini juga berguna untuk mengusir nyamuk.

5. Kulit jeruk

Ikat kulit jeruk dan letakkan di dapur untuk mengusir lalat.

6. Jahe

Campurkan satu sendok teh bubuk jahe dalam satu cangkir air dan aduk rata. Masukkan ke dalam botol semprot. Selain lalat, cairan ini juga dapat mengusir nyamuk dan serangga lainnya.

Nah, itulah 6 cara alami untuk mengusir lalat, semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top