Kreatif! Inilah 30 Kursi Unik ini Terbuat dari Ban Mobil Bekas

Ngopo.com - Ban mobil biasanya digunakan untuk velg sebuah roda. Ban merupakan komponen penting yang digunakan agar kendaraan bisa berjalan secara normal, dan ban mobil juga berfungsi untuk mengurangi getaran akibat permukaan jalan yang tidak rata, dan melindungi roda mobil dari berbagai macam hal yang bisa merusaknya.

Biasanya ban mobil yang sudah rusak atau tipis, tidak akan dipakai lagi oleh pemiliknya, sehingga terkadang menjadi limbah yang sulit diolah. Namun pernahkah Anda menduga? bahwa ban mobil yang sudah tak terpakai lagi pun bisa dimanfaatkan kembali menjadi sebuah kreasi yang bisa bermanfaat dan hasilnya pun unik. Apalagi jika Anda memiliki banyak ban mobil yang sudah tidak terpakai, tentunya Anda bisa membuat banyak karya menarik darinya.

Ban mobil bekas akan menjadi barang yang bernilai jika diolah tangan-tangan kreatif dan pikiran imajinatif. Salah satunya adalah menjadikan ban mobil bekas sebagai kursi-kursi unik. jadi selain dapat mengurangi limbah, menjadikan ban mobil bekas menjadi kursi merupakan kreatifitas yang sangat bagus.

Ban mobil bekas yang mungkin tadinya hanya dibuang saja, kini bisa bisa menjadi properti yang berharga dan menarik dipandang mata. Jika pada umumnya kursi terbuat dari bahan kayu atau besi, kini Anda juga bisa membuatnya dari ban mobil yang sudah tak terpakai lagi.

Membuat kursi dari ban mobil bekas tentu juga menghemat biaya dari pada menggunakan bahan-bahan lain, apalagi membuat kursi ini juga tidaklah terlalu rumit. Jika Anda mempunyai kreativitas tentu ban-ban bekas ini akan menjadi properti yang berguna. Nah kali ini Ngopo.com telah menghimpun dari laman ofdesign.net, beberapa potret hasil kreasi kursi dari ban mobil bekas yang bisa menarik perhatian.

Namun perlu dipertimbangkan juga aspek kesehatannya, sebab sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa ban mobil atau ban yang lainnya secara perlahan-lahan akan melepaskan bahan kimia kelingkungan sekitarnya, oleh karena itu saran kami gunakanlah kreasi ban mobil bekas untuk kursi di luar ruangan, seperti halaman, teras dan yang lainnya. Dan jika ingin menempatkan di dalam ruangan mesti dibuat sedemikian rupa agar aman, misalnya dengan cara membungkusnya secara baik dan rapi.








 























Artikel NGOPO.COM Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top